Lis Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jabal

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH melakukan peletakan batu pertama atas pembangunan Masjid Jabal Jihad di Perumahan Pinang Merah KM 10 Tanjungpinang, Rabu (22/1). Pembangunan Masjid itu juga, Wali Kota bersama warga berswadaya membangun tempat ibadah tersebut.

Pada kesempatan itu, Lis menyampaikan, sebelum di bangun menjadi Masjid, tempat ini merupakan surau kecil, yaitu Surau Al Huda yang dibangun pada tahun 2002. Namun, seiring berjalannya waktu, jumlah warga masyarakat disekitar Perum Pinang Merah semakin bertambah, sementara jumlah sarana peribadatan masih kurang.

Untuk itu, diatas lahan 19 x 19 meter persegi ini, Surau Al Huda dipugar menjadi Masjid Jabal Jihad yang rencananya akan dibangun menjadi 2 lantai, ucap Lis.

Lis juga menargetkan, Masjid tersebut sudah dapat dipergunakan menjelang Ramadhan mendatang. Pembangunannya akan kita buat menjadi dua tahap. Tahap pertama kita akan menyelesaikan lantai satu yang insyaallah akan selesai dalam waktu paling lama empat bulan saja, ujarnya.

Hal itu, kata Lis, guna memberikan rasa nyaman kepada warga sekitar agar beribadah dengan khusyuk sekaligus untuk menyebarkan syiar – syiar agama. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid itu juga akan memiliki TPA untuk anak – anak sekitar perumahan.

Ada dua hal yang mendasari dipugarnya Surau Al Huda ini menjadi mesjid. Selain karena pertambahan penduduk, arah kiblatnya juga salah, karena agak sedikit melenceng beberapa derajat. Maka, pemugaran ini juga sekaligus untuk memperbaiki arah kiblatnya, ungkapnya.

Sementara, dalam kegiatan tersebut, Lis didampingi oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, S.Pd, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Ny. Yuniarni Pustoko Weni, Ketua MUI Kota Tanjungpinang, Bambang Maryono, serta seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Angin Kencang, Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Read Next

Mengantuk, Avanza Terlajak ke Semak