Gas Elpiji 12 Kg Akan Naik Rp1000

Tanjungpinang,IsuKepri.com – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tanjungpinang, Wan Kamar, menyebutkan hari ini (red, Selasa) (7/1) untuk harga gas elpiji ukuran 12 kilogram dari Pertamina mengalami kenaikkan Rp1.000 per kilo.

“Sebelumnya harga gas elpiji 12 kilo mengalami kenaikan rata – rata sebesar Rp3.900 per kg. Kini hanya naik Rp1.000 per kg dan ini sangat meresahkan masyarakat khususnya para ibu rumah tangga,” kata Wan Kamar kepada IsuKepri.com.

Informasi tersebut, kata dia, dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Keputusan menurunkan besaran kenaikan harga LPG itu juga diambil setelah rapat pemegang saham (RUPS).

Sementara, setelah berkonsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), ternyata kenaikan harga LPG 12 kg merupakan wewenang Pertamina. Karena Pertamina ada pemegang sahamnya, maka pemegang saham memutuskan kenaikan Rp3.500 tersebut dianggap terlalu tinggi. Kemudian kenaikannya hanya Rp1.000. Hal itu juga, mulai pada nanti malam jam 00:00 WIB. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

DISHUB DKI,Gelar Penertiban Parkir Liar

Read Next

Warga Minta Harga Gas Dipasang di Kios Penjual