Mahasiswa FE UMRAH Keluhkan WiFi Fakultas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Mahasiswa keluhkan keberadaan fasilitas jaringan Wifi di Fakultas Ekonomi (FE) UMRAH yang tidak bisa diakses. Menurut Rama (22), salah seorang Mahasiswa FE UMRAH jaringan WiFi menjadi salah satu penunjang proses belajar dan mengajar, dirinya mengaku sedikit kesulitan jika fasilitas yang satu ini tidak dapat diakses.

“WiFi sangat dibutuhkan dikalangan mahasiswa sebagai fasilitas penunjang didalam berkuliah. Seharusnya disetiap Fakultas itu harus aktif WiFi-nya, walaupun kadang aktif tapi percuma kalau passwordnya tidak dipublikasikan kepada mahasiswa, WiFi yang ada di Fakultas hanya bisa dinikmati oleh Staf Fakultas saja” keluh Rama kepada IsuKepri, Selasa (10/12).

Rama yang juga merupakan mahasiswa semester lima tersebut mengatakan Jaringan WiFi bukanlah merupakan fasilitas baru, apalagi dilingkungan kampus. Seharusnya WiFi bisa dinikmati bersama-sama termasuk mahasiswa bukan menjadi fasilitas staf fakultas saja.

Hal senada juga diungkapkan Yuli (23), yang juga mahasiswi FE UMRAH. Dirinya mengaku bosan disaat jam kuliah kosong karena kerap kali hanya menghabiskan waktunya untuk mengobrol, padahal jika WiFi dapat diakses setidaknya bisa membantu dirinya browsing mencari tugas kampus.

“Kalau WiFi-nya bisa digunakan pasti akan membantu sekali, tak perlu repot-repot lagi ke warnet soalnya kalo ke warnet biayanya juga mahal,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Mugi Harsono Dekan FE UMRAH membenarkan jika WiFi Fakultas memang sedang tidak bisa diakses oleh mahasiswa dan hanya dapat diakses oleh Staf Fakultas saja. Dirinya mengaku akan segera membenahi dan melengkapi segala fasilitas untuk mahasiswa secara bertahap.

“Memang WiFi disini belum bisa diakses oleh mahasiswa, tapi saya janji akan mengusahakan nantinya semua mahasiswa bisa juga mengakses WiFi secara gratis di Fakultas,” Kata Mugi.  (CR12)

 

suprapto

Read Previous

191 Imigran Gelap Diamankan Imigrasi Selama 2013

Read Next

BCC Minta Pemprov Luncurkan SKPD Bebas Korupsi