Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Lakukan Reses ke SD

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, melakukan reses masa sidang ke – III tahun 2013 ke sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (27/12). Salah satu SD yang dikunjungi rombongan anggota dewan tersebut, yakni SDN 02 Tanjungpinang Timur.

Dalam kunjungan itu juga, masing – masing anggota dewan yakni Asep Nana Suryana, Deni Muliana, Maskur Tilawahyu, dan Rika Ardian berdialog bersama sejumlah majelis guru, orang tua murid dan warga sekitar.

Ketua rombongan yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Drs. Asep Nana Suryana, MM menyampaikan, reses yang dilakukan tersebut guna menyalurkan aspirasi guru – guru, siswa dan orang tua murid untuk peningkatan mutu pendidikan kedepannya.

Agenda reses yang dilakukan 3 kali setahun ini, anggota DPRD wajib turun langsung ke lapangan. Selain harus berbaur dengan masyarakat, kita sebagai wakil rakyat harus menampung sejumlah aspirasi masyarakat untuk diakomodir pada tahun 2014 kedepan, ucap Asep yang juga Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Kunjungan anggota dewan itu juga, disambut antusias oleh sejumlah sekolah serta masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Pasalnya, sejumlah bantuan untuk sekolah – sekolah, seperti bantuan BOS, bantuan sekolah, bantuan masyarakat tidak mampu, fasiilitas umum, dan tempat ibadah warga terwujudkan.

Alhamdulillah terwujud bantuannya,” ucap Asnah ditengah – tengah keramaian. Sementara itu, dengan kehadiran rombongan DPRD Kota Tanjungpinang yang di ketuai oleh Caleg PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjungpinang Timur dengan nomor urut 1 ini, sejumlah warga tampak seneng. Bahkan mereka sharing dan menyampaikan aspirasi sembari di temani staf DPRD dan pegawai sejumlah kelurahan.

Di tempat terpisah warga setempat, Rohman mengatakan, dengan kehadiran sejumlah anggota DPRD reses tersebut dilingkungan mereka, warga sangat menyambut baik.

Selain bisa bersilaturahmi langsung dengan legislator, umumnya aspirasi warga, sekolah – sekolah bisa di upayakan dengan baik setiap tahunnya, ujar Rohman.

Selain itu, warga juga berharap, dengan kehadiran Asep Nana Suryana dan rombongan lainnya, semoga dapat terpilih lagi pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 mendatang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Daging Segar Tetap Tinggi Jelang Tahun Baru

Read Next

Pelajar SMK 3 Alami Patah Tulang Akibat Tabrakan