549 Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu Dapat Beasiswa

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, menyerahkan beasiswa terhadap 549 mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu di Kota Tanjungpinang, pada Jumat (27/12) di Aula SMPN 4 Tanjungpinang. Mahasiswa yang mendapat beasiswa itu juga terdiri dari jenjang D3 hingga S3.

Beasiswa itu juga, atas dukungan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk beasiswa mahasiswa berprestasi dan kurang mampu pada tahun anggaran 2013.

Lis menyampaikan, pemberian beasiswa tersebut, merupakan salah satu kewajiban dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, guna meningkatkan sumber daya manusia di Kota Tanjungpinang. Selain itu, pemberian beasiswa tersebut diharapkan mampu memberi semangat bagi para generasi muda untuk terus memberikan ide – ide cemerlang dan inovasi demi membangun Tanjungpinang kedepannya.

“Pemerintah tidak akan mampu untuk memberikan beasiswa kepada seluruh mahasiswa di Tanjungpinang. Tapi kalau adik – adik mampu berinovasi dan berkreasi, tentu Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus bersemangat memberikan beasiswa kepada adik – adik semua. Mudah – mudahan beasiswa yang diberikan bisa bermanfaat,” kata Lis.

Lis menambahkan, kedepannya Pemerintah Kota Tanjungpinang juga akan menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa jurusan kedokteran. Dan pemerintah Kota Tanjungpinang akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk program beasiswa terhadap jurusan kedokteran khususnya dokter spesialis.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpiang, HZ. Dadang. AG menyampaikan, pada tahun 2013, sebanyak 832 proposal yang masuk untuk pengajuan beasiswa baik berprestasi dan tidak mampu.

“Dari sekian banyak proposal tersebut, setelah diverifikasi oleh tim, maka sebanyak 549 proposal yang terdiri dari 237 mahasiswa berprestasi dan 312 mahasiswa kurang mampu ditetapkan sebagai penerima beasiswa yang ditetapkan melalui surat keputusan Wali Kota Tanjungpinang, pada 15 November 2013,” kata Dadang.

Dadang menjelaskan, untuk penerima beasiswa pada tahun 2013, terdiri dari 15 orang mahasiswa D3, dan mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp1,3 juta. 499 orang jenjang S1 mendapat beasiswa sebesar Rp1.8 juta. Jenjang S2 sebanyak 32 orang mendapat beasiswa sebesar Rp2.3 juta. Terakhir, untuk jenjang S3 sebanyak 3 orang dengan dana beasiswa sebesar Rp 3 juta. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

BTN Tetap Beri Subsidi 7,25 Persen di Tahun 2014

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Norwich City vs Manchester United 0-1