Sekdako Tanjungpinang Usulkan Pegawai Medis dan Guru 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Plt Seketais Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Syafrial Evi mengatakan, penerimaan pegawai tenaga medis dan guru sudah diusulkan pada tahun 2014 mendatang.

“Pengusulan itu kita lakukan, karena guru sedikit lebih susah. Apa lagi bila kita lihat untuk guru tenaga honorer di SD di daerah Tanjungpinang Timur saja ada sekitar 70 persen lebih,” kata Syafrial Evi, Selasa (26/11).

Dia mengatakan, pembukaan untuk tenaga guru itu juga, karena dari dulu informasinya tidak ada pembukaan untuk penerimaan tenaga guru.

“Jadi, pertimbangannya dari sekolah yang tidak ada guru tersebut, maka guru honor itu diangkat menjadi pegawai atas pertimbangan kepala sekolah. Sementara apabila dilihat dari kopetensinya guru tersebut, ternyata tidak cocok. Sebetulnya kita butuh dan perlukan untuk yang pendidikan Sarjana, seperti sarjana Ekonomi, Hukum. Tapi yang ada sekarang harus kita perlu seleksi lagi,” katanya.

Bahkan, kata dia, ada juga pegawai negeri yang diangkat tidak cocok menjadi guru tapi statusnya guru. “Seperti ada 6 orang guru kemarin kita temukan tamatan SMA menjadi guru,” ujar Plt Sekdako Tanjungpinang ini.

Berdasarkan dari informasi, kata dia, kedepannya yang dibutuhkan adalah untuk tenaga medis dan tenaga guru sekolah dasar. “Apalagi informasi yang kita terima dari Rumah Sakit Daerah Tanjungpinang, sekarang sudah banyak pegawai yang sudah hampir pensiun dan itu perlu dicari pegantinya,” kata Syafrial Evi. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Golkar Tanjungpinang Akui Belum Laporkan Dana Kampanye

Read Next

RSUD Butuh 6.000 Kantong Darah Setiap Bulan