Wali Kota Buka Rakor Program Keluarga Harapan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, membuka Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) yang digelar oleh Dinas Kesejahteraan Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota, Senggarang, Rabu (9/10).

Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan tersebut, dihadiri Dinas Sosial Provinsi Kepri, Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bappeda, Dinas Kesehatan, Camat, Badan Pusat Statistik (BPS), PT. Pos dan Giro, pendamping PKH, Operator PKH serta Puskesmas.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, H.  Lis Darmansyah mengatakan, program PKH tersebut sangat penting untuk menekan jumlah kemiskinan di Kota Tanjungpinang, dalam pelaksanaan nantinya, Pemerintah Kota tidak dapat bekerja sendiri, tetapi perlu dukungan dari Pemerintah Pusat.

Apalagi program ini berupa bantuan yang dapat meningkatkan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan membantu penanggulangan kemiskinan, kata Lis.

Lis mengutarakan, kepada stake holder terkait perlu adanya singkronisasi kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan sehingga terumus langkah yang strategis, dan nantinya permasalahan – permasalahan kemiskinan di Kota Tanjungpinang dapat terselesaikan.

Program keluarga harapan ini, diharapkan tepat sasaran dan pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar, kemudian untuk data keluarga miskin di Kota Tanjungpinang, pihak terkait harus dapat mengumpulkan data keluarga miskin dengan kongkrit bersama – sama, ujarnya.

Pelaksanaan rakor itu juga, diikuti oleh 35 peserta dan dilaksanakan selama satu hari. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tanam Pisang Untuk Modal Bangun Panti Asuhan

Read Next

PT Gandasari Diduga Nambang Diluar KP