Tanam Pisang Untuk Modal Bangun Panti Asuhan

Bintan, IsuKepri.com – Sungguh mulia niat tulus salah seorang warga Desa Numbing yang satu ini. Niat tulusnya itu bukannya mudah untuk dicapai oleh seorang insan yang berpenghasilan pas – pasan. Meski Baharudin berpenghasilan cukup hanya untuk kebutuhan keluarganya, ia berniat untuk membangun sebuah panti asuhan di Desanya. Akan hal itu, guna mencapai niatnya itu, Badarudin sengaja menanam pisang dilingkungan salah satu sekolah di pulau tersebut.

Hal itu dilakukan Badarudin, karena sulitnya mencari modal untuk membeli material bangunan. Padahal proposal bantuan sudah ia berikan ke pihak swasta dan pemerintah.

“Proposal bantuan sudah kita berikan ke PT Numbing Jaya sekitar 6 bulan lalu, namun hingga kini masih belum ada kejelasan dari pihak yang dituju,” katanya, Rabu (9/10).

Bahkan, ia juga pernah menyampaikan niatnya itu ke Dinsos Bintan, namun pihak dinas terkait menyatakan tidak ada anggaran untuk bangunan, yang ada hanya biaya operasional dan individu untuk anak panti tersebut.

Sementara, bangunan untuk panti asuhan itu sudah ada, dan dibangun diatas tanah berukuran sekitar 6 x 12 meter. Namun, bangunan itu milik pribadinya. Jika sudah mendapat bantuan yang diharapkannya, tanah beserta gedung itu akan dihibahkan ke panti asuhan tersebut.

“Bangunannya sudah ada, hanya saja atapnya bocor, sehingga kegiatan pengajian dialihkan ke mushola,” ucapnya.

Akan hal itu, Baharudin berharap mendapatkan bantuan untuk mendirikan panti asuhan tersebut.

“Kita juga pernah masukkan proposal ke Kesra Bintan, namun kata pegawai di ruang tersebut mengatakan menunggu APBD – P hingga Desember tahun ini,” paparnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemkab Bintan Kurban 16 Ekor Sapi

Read Next

Wali Kota Buka Rakor Program Keluarga Harapan