Tengku Dahlan Jabat Kepala BPPT Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Drs. Tengku Dahlan MT dilantik sebagai Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Kota Tanjungpinang. Selain Tengku Dahlan, enam Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang juga ikut dilantik oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, pada Kamis (31/10).

Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang. Pada kesempatan itu juga dihadiri Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang.

Tujuh Pejabat Struktural Eselon II yang baru dilantik, yaitu Dr.H. Syafrial Evi.MS,S.Sos.MM sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Darmanto, Ak sebagai Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tanjungpinang, Drs.Tengku Dahlan, MT sebagai Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Tanjungpinang, Suyatno, AMP sebagai Asisten Pemerintahan pada Sekretariat daerah Kota Tanjungpinang, Drs.Ali Hisyam sebagai Asisten Asministrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo, SE, MM sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, dan Drs. Ahadi sebagai Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.

Dalam Sambutannya, Lis menyampaikan, proses pelantikan Pejabat Struktural dilingkungan Kota Tanjungpinang merupakan hal yang lazim, mereposisi jabatan dan mempercayakan pegawai untuk menduduki jabatan yang lebih tepat, dalam rangka peningkatan kinerja dan efektifitas jalannya roda pemerintahan.

Pelantikan ini telah direncanakan jauh hari, dengan penuh pertimbangan normatif serta objektif dan juga merupakan bagian dari evaluasi kinerja kepala SKPD, evaluasi ini tentunya bukan hanya bagi PNS saja melainkan juga berlaku bagi saya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, dan hal ini sering kita jumpai dalam rangka penataan organisasi, promosi dan alih tugas, ujar Lis.

Lis mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang melandasi pelantikan itu, diantaranya dalam rangka peningkatan kinerja Pemerintah Kota Tanjungpinang yang lebih baik dengan melaksanakan langkah – langkah sebagaimana yang telah dituangkan di dalam RPJMD yang juga merupakan penjabaran dari visi dan misi Kota Tanjungpinang.

Saya harap, pejabat yang baru dilantik agar dalam setiap pelaksanaan tugas sehari – hari dapat mengembangkan sikap disiplin, profesionalisme, prestasi kerja serta perilaku kerjasama yang saling menghargai dan jadilah sebagai panutan. Tingkatkan attitude bekerja dan tanggungjawab bagi bawahan anda. Ingat penilaian kerja pertama kali yang menilai bukan orang diluar lingkup kerja saudara, melainkan para staf atau bawahan anda, ucap Lis. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Natuna Express Segera Lintasi Antar Pulau Perbatasan

Read Next

Mantan TNI Ngaku Jual Tiga Motor Curian