Syahrul Buka Rapat Koordinasi dan Review Petugas KB

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Rapat Koordinasi dan Review Petugas Lapangan Keluarga Berencana (KB) Kota Tanjungpinang merupakan sebuah forum dimana para pesera rapat nantinya akan membahas gambaran tentang tingkat keberhasilan program yang sudah dilaksanakan. Selain itu juga, membahas faktor kesulitan yang di temui serta perbaikan – perbaikan yang diperlukan dalam meningkatkan kinerja berikutnya.

Rapat itu juga, dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul. S.Pd, di Hotel Bintan Plaza, Jumat (11/10). Sedangkan, pada kesempatan itu juga, turut hadir Camat dan Lurah Kota Tanjungpinang.

“Saya menyambut baik rapat koordinasi ini, karena pembangunan kependudukan dan KB memiliki peran strategis dan berkaitan langsung dengan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, ujar Syahrul.

Selain itu, kata Syahrul, dengan jumlah anak sedikit, tiap keluarga akan memiliki kesempatan dan peluang yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan, pendidikan dan pendapatan ekonomi.

Syahrul juga memberi beberapa masukan agar nantinya dibahas didalam rapat, diantaranya apakah program kependudukan dan KB telah dilaksanakan secara merata keseluruh masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang.

Kemudian, apakah pelayanan KB selama ini yang diberikan sudah dirasakan manfaat dan efektif dalam merencanakan KB serta apakah ada kelompok yang menolak KB, dan masukan ini dibahas dalam rapat, ucap Syahrul.

Syahrul mengatakan, nantinya diharapkan melakukan dialog dan bertukar wawasan mengenai manfaat KB bagi keluarga, hingga para peserta memiliki pengetahuan dan wawasan yang cukup untuk mengambil keputusan.

Sementara, Kepala BP3KB Kota Tanjungpinang, H. Ahmad Yani, S.Sos.MM,M.Kes mengatakan, adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui kendala dan keberhasilan dalam pelaksanaan program BP3KB dilapangan, khususnya program KB dan kesehatan teproduksi.

“Saya berharap, program KB dapat lebih terealisasi secara optimal dengan adanya masukan dan saran dari Camat, Lurah, Staf maupun PKK Tanjungpinang serta peserta lainnya,” ujar Yani.

Kegiatan itu juga, berlangsung selama satu hari dilaksanakan, dan dengan jumlah peserta 180 orang, narasumber dari BKKBN Pusat Jakarta, BKKBN Provinsi Kepri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang serta Kepala BP3KB Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Umrah Buka Pendaftaran Mahasiswa di Delapan Prodi

Read Next

Gubernur Didampingi Bupati Tianjau Sejumlah Bangunan Diwilayah Bintan