Umrah Buka Pendaftaran Mahasiswa di Delapan Prodi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, membuka pendaftaran mahasiswa baru di Delapan Prodi, pada empat fakultas. Empat fakultas tersebut, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Matematika, Biologi, Kimia, dan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Ekonomi (FE) Prodi Manajemen, dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Prodi Budi Daya Perairan, dan Tekhnologi Hasil Perikanan.

Pendaftaran Online Prodi Baru yang akan dijadwalkan, pada 11 hingga 25 Oktober 2013 melalui www.pendaftaran.umrah.ac.id di Website resmi UMRAH, sedangkan untuk pembelian pendaftaran PIN dan KAP dimulai pada 11 hingga 24 Oktober 2013 melalui Bank Negara Indonesia (BNI) di seluruh cabang di Kepri.

“Khusus di Tanjungpinang, BNI 46 cabang Jalan Teuku Umar, dengan nomor rekening 313242991 atas nama Universitas Maritim Raja Ali Haji,” ucap Kepala Humas Umrah, Rafky RS melalu Handphonenya, Jumat (11/10).

Kepada IsuKepri.com, Rafky RS mengatakan, tujuan dibukanya Prodi Baru di Umrah, guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Tujuannya memang untuk meningkat SDM di Kepri, dan juga meningkatkan akses lulusan SMA serta dapat mengembangkan potensinya diberbagai prodi baru ini,” ucapnya.

Selain itu, ia juga melanjutkan, penerimaan mahasiswa baru yang sudah mendaftar akan di tes tertulis dibidang prodi yang dipilihnya dan tes tertulis ilmu umum tersebut dilaksanakan di Kampus Umrah Senggarang.

“Nanti mereka (red-maba) akan di tes masuk, pada tanggal 27 Oktober 2013 di Kampus Senggarang, sedangkan untuk pengumuman ujian tes, pada 29 Oktober 2013,” ujar Rafky.

Sementara, masih Rafky, setelah lulus menjadi mahasiswa Umrah, maba akan diikut sertakan dalam Orientasi Pemahaman Siswa Pengenalan Kampus (OPSPEK), pada 31 Oktober hingga 1 November 2013.

“Sedangkan, untuk perkuliahan perdana, mahasiswa baru akan kuliah, pada 4 November 2013,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

BUMD Tanjungpinang Sediakan Dua Unit Toilet

Read Next

Syahrul Buka Rapat Koordinasi dan Review Petugas KB