Sambut HUT Otonom Pemko Gelar Bazar Rakyat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Otonom Kota Tanjungpinang ke-12, Pemerintah Kota Tanjungpinang, menggelar Bazar Rakyat di Balai Desa Pulau Penyengat, Jumat (11/10). Bazar itu juga, dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dan disertai dengan penyerahan nomor antrian secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, H. Yuniarni Pustoko Weni, SH.

Pelaksanaan bazar itu juga, selain menyambut Hari Ulang Tahun Ke -12 Kota Otonom yang jatuh pada 17 Oktober 2013 mendatang, juga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha  1434 H. Pelaksanaan bazar yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Tanjungpinang, guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang datangnya Hari Raya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik, sehingga kegiatan bazar rakyat ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pokok jelang Hari Raya Idul Adha yang akan datang.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Tanjungpinang. Kedepan, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melaksanakan program – program yang serupa secara kontinue untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, dengan harga murah dan terjangkau,” kata Lis.

Lis menambahkan, masyarakat Pulau Penyegat merupakan sentral masayarakat melayu. “Untuk itu, Pemerintah akan berusaha mengembangkan pergerakan ekonomi masyarakat di Pulau Penyengat ini, tentunya pemerintah perlu dukungan dari masyarakat agar program – program yang akan dilaksanakan nanti dapat berjalan lancer, sehingga tujuan pembangunan Kota Tanjungpinang dapat tercapai,” ujar Lis.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM, Drs. Wan Kamar mengatakan, barang sembako yang dijual yaitu berupa beras 3.000 Kg, Gula 300 Kg, Minyak Goreng 3.000 Liter, Tepung 2.000 Kg, Susu 2.000 Kaleng, Mentega 2.000 Cup, Sirup 1000 Botol, dan Telor 9.000 Pak @ 10 Butir, dengan sasaran seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sementara, untuk lokasi bazar di Kecamatan Tanjungpinang Kota, bertempat di Kampung Madung, Kampung Bugis, dan Kelurahan Penyengat. Sementara untuk di Kecamatan Bukit Bestari bertempat di Aula Kantor Lurah Tanjungpinang Timur. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Gubernur Didampingi Bupati Tianjau Sejumlah Bangunan Diwilayah Bintan

Read Next

Rafky: Setiap Prodi Hanya Satu Kelas