Rafky: Setiap Prodi Hanya Satu Kelas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Bagian Humas Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Rafky Rasyid mengatakan, penerimaan mahasiswa baru untuk delapan prodi yang baru tersebut hanya mendapat jatah satu kelas di setiap prodi.

“Kita hanya memberi satu kelas di tiap prodi baru pada pembukaan saat ini, sebab ada pembatasan dan juga dikarenakan pembukaan prodi baru,” ucap Rafky saat dihubungi IsuKepri.com, Jumat (11/10).

Selain itu, Rafky juga melanjutkan, satu kelas tiap prodi baru tersebut, maksimal menampung sebanyak 40 mahasiswa baru dan minimalnya 10 mahasiswa.

“Kapasitas ini memang dibataskan untuk pembukaan perdana prodi baru di Umrah, jikapun mahasiswa baru yang diterima di prodi baru hanya 10 orang, Prodi itu akan tetap dijalankan,” ujar Rafky.

Sementara, Rafky mengatakan, Umrah hanya membuka delapan Prodi baru di empat fakultas, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Matematika, Biologi, Kimia, dan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Ekonomi (FE) Prodi Manajemen, dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Prodi Budi Daya Perairan, dan Tekhnologi Hasil Perikanan.

“Sedangkan untuk Fakultas Teknik kita belum buka prodi baru, dengan alasan kurikulum yang baru disusun hanya untuk 4 Fakultas tersebut, serta dari Dikti Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, membatasi mahasiswa baru yang akan masuk ke Umrah,” ucap Rafky. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sambut HUT Otonom Pemko Gelar Bazar Rakyat

Read Next

Masyarakat Batam Lakukan Penanaman 1000 Pohon