Pemko Gelar Malam Hiburan Dalam Rangka HUT Otonom

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati Hari Jadi Ke-12 Kota Otonom Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyelenggarakan serangkaian kegiatan berupa malam hiburan rakyat. Penyelenggaraan kegiatan itu juga, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, dan bertema Julang Negeri, di pelataran Anjung Cahaya, Tepi Laut Tanjungpinang, Sabtu (20/10) malam.

Dalam rangkaian hiburan itu, berbagai pagelaran tari budaya melayu dipersembahkan untuk menghibur masyarakat Kota Tanjungpinang, mulai dari tarian makhyong, tarian boria, celoteh anak, berbalas pantun, joget dangkong, dan penampilan maestro biola Indonesia.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dan Wakil Wali Kota, H. Syahrul, S. Pd juga turut menyemarakkan malam hiburan tersebut dengan mempersembahan sebuah lagu, serta penyerahan hadiah pemenang lomba melukis tingkat SMP se-Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu juga, turut hadir Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua GOW Juariah Syarul, Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Lis mengatakan, ia bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, memberikan apresiasi kepada masyarakat dan aparatur dalam rangka HUT Kota Otonom ke – 12.

Di kepemimpinan kami yang baru sembilan bulan ini, tentunya masih banyak hal – hal yang akan kami lakukan, pembenahan dalam segala sektor, dan itu tidak dapat kami lakukan tanpa adanya kerjasama yang baik dengan aparatur pemerintah dan masyarakat. Untuk itu, mari kita bersama – sama saling bahu – membahu untuk membangun Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini dengan baik, kata Lis.

Lis mengharapkan, di usia yang ke dua belas ini, Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, bisa menjadi kota percontohan bagi Kabupaten/ Kota lainnya, baik peningkatan pembangunan, pendidikan, kesehatan serta pelayanan publik, sesuai dengan visi misi pemerintah 5 tahun kedepan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengatakan, kepercayaan masyarakat terhadap tugas – tugas pemerintahan selama sembilan bulan berjalan ini, tentunya banyak hal mimpi – mimpi indah masyarakat belum dapat di wujudkan dalam waktu yang singkat.

Namun demikian, waktu masih panjang, pemerintah telah membuat program – program pembangunan lima tahun kedepan, dengan strategi yang baik sistematis dan terencana serta keterlibatan semua pihak, seluruh elemen masyarakat yang saling bersinergi, maka hal itu mudah terwujud.

Kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, supaya kami diberikan kesehatan, dalam mewujudkan program – program pemerintah lima tahun kedepannya, ucap Syahrul.

Usai menggelar malam huburan rakyat, Minggu (20/10) pagi, di pelataran Anjung Cahaya, Wali Kota H. Lis Darmansyah, SH, menghadiri pesta rakyat.

Sampena hari jadi Kota Otonom tahun ini, 18 Kelurahan Kota Tanjungpinang juga turut meriahkan HUT Otonom, dengan menggelar lomba panjat pinang, dan berbagai hadiah hiburan menarik beserta uang tunai telah disediakan oleh panitia. Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH bersama Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, turut memberikan kuis yang ditujukan kepada anak – anak maupun orang dewasa dan menyerahkan hadiah secara langsung kepada pemenang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Harga Cabe Merah Turun Rp8.000 Per Kilogram

Read Next

Camera Nikon Pantas Untuk Profesi Jurnalis