Masjid Raya Al-Hikmah Sembelih 18 Hewan Kurban

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pada Hari Raya Idul Adha 1434 Hijiriah kali ini, panitia kurban di Masjid Raya Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, menyembelih 18 ekor hewan kurban, Rabu (16/10) di Masjid Raya Agung Al-Hikmah Tanjungpinang.

“Ada 18 hewan kurban yang kita sembelih dan akan kita bagikan kepada masyarakat tak mampu, khususnya di Kecamatan Kota Tanjungpinang, selain Penyegat dan daerah Senggarang. Hewan kurban itu, diantaranya 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing,” kata ketua panitia kurban Masjid Raya Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Rusman.

Rusman mengatakan, pembagian daging kurban itu sendiri berdasarkan kupon yang telah dibagikan pihak panitia warga. Untuk penerima daging kurban pada tahun 2013, sebanyak 800 kupon, dan itu lebih banyak dibandingkan pada tahun lalu.

“Tahun lalu kurang dari 800 kupon dan tahun ini kupon yang kita bagikan ada sekitar 800 kupon. Sedangkan tiap kupon mendapatkan daging sekitar setegah kilogram dan mereka yang dapat bisa menikmati makan daging di Hari Raya Idul Adha kedua ini,” ujar Rusman.

Sementara, kata dia, hewan kurban yang disembelih di Masjid Raya pada tahun 2013 lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Pada tahun lalu 2012 jumlah hewan kurban yang kita sembelih ada sekitar 23 ekor, yang terdiri dari 12 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Insyallah masyarakat yang mempunyai kupon dapat semua, bahkan ada juga yang datang tak punya kupon kita beri, walaupun sedikit tapi dapatlah, karena mereka saudara kita semua,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru di Umrah Rp175 Ribu

Read Next

Gubernur Resmikan Dua Kecamatan di Tanjungpinang Terapkan Paten