BMKG Prediksi Hujan Tiga Hari Kedepan di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang, memprediksi cuaca di Tanjungpinang, pada tiga hari kedepan akan diguyur hujan.

Hal itu, diungkapkan oleh Staf Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Ardhito, Senin (14/10). Ia mengatakan, cuaca di Tanjungpinang diperkirakan akan mengalami hujan lokal.

“Hujan lokal yang dimaksud, bisa pagi hujan di daerah pasar, siangnya bisa hujan di Km 12,” ucap Ardhito.

Kepada IsuKepri.com, Ia menyatakan, agar masyarakat lebih mewaspadai hujan yang diperkirakan tersebut. Tambah lagi, besok (red, Selasa) merupakan Hari Raya Kurban yang merupakan hari besar Agama Islam (Idul Adha).

“Takutnya akan terulang seperti Idul Fitri, yang mana ketika itu masyarakat sedang sholat ID dan secara tiba – tiba diguyur hujan. Untuk itu, hujan lokal tersebut, juga harus diwaspadai,” katanya.

Selain itu, Ardhitho mengharapkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang, khususnya Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, dapat mencari solusi akan terjadinya perkiraan hujan lokal yang akan mengganggu aktifitas ke khusukan saat beribadah jamma”‘ah solat ID nanti.

“Semoga Pemko dapat memikirkan situasi ini, agar tidak terulang seperti Idul Fitri kemarin, yang jammah diguyur hujan,” ujarnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengemis Cilik Makin Banyak di Batam

Read Next

Warga Kijang Meninggal Akibat Kecelakaan di Senggarang