APPPI Gelar Seminar Perbatasan Tentang Bahaya Narkoba

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati hari lahir yang ke 2 dan sekaligus dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, Angkatan Pembaruan Pemuda Perbatasan Indonesia (APPPI) menggelar seminar perbatasan yang bertemakan “Bahaya Narkoba di daerah Perbatasan Indonesia”, pada Senin (21/10), di Aula Perpustakaan Kota Tanjungpinang.

Ketua Umum APPPI, Rony Frantika mengatakan, pihaknya sengaja berkerjasama dengan BNN Kota Tanjungpinang, dengan harapan mampu memberikan pemahaman – pemahaman terkait narkoba kepada peserta seminar.

Sebab, narkoba sudah menjadi momok dalam kehidupan para pemuda saat ini. Ditambah lagi, dengan letak geografis Kepri sebagai wilayah perbatasan.

“Keberadaan BNN ditengah – tengah kita untuk memberikan warna tersendiri, sehingga seminar yang kami gagas ini memiliki nilai edukasi,” kata Rony saat memberikan kata sambutannya.

Pada seminar itu juga, hadir sebagai pembicara, yakni Muhammad Faisal, SH dari BNN Kota Tanjungpinang, dan dari Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Kepri yang di wakili oleh Hendrija, ST.

Diakhir seminar, APPPI melantik 5 ketua pengurus cabang dari masing – masing daerah yaitu pengurus Cabang Kota Tanjungpinang, Bintan, Anambas, Natuna, Karimun, dan Lingga. (CR02)

Alpian Tanjung

Read Previous

IPNU Desak KNPI Bintan Gelar Musda

Read Next

BNN Belum Terbentuk di Lima Kabupaten Se-Kepri