Pemko: Koperasi Didirikan Atas Dasar Kekeluargaan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melalui Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan koperasi yang digelar di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, pada Selasa (17/9).

Pemerintah Kota Tanjungpinang, sangat mengapresiasi kegiatan ini, kita ketahui bahwa Koperasi didirikan atas dasar kekeluargaan dan usaha bersama, ujar Syahrul saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Program Pembangunan Koperasi, yang diadakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM dan Pasar Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan amanat tersebut, kata Syahrul, maka pembangunan ekonomi di Kota Tanjungpinang harus berorientasi pada pembangunan ekonomi kerakyatan, sehingga pemberdayaan koperasi dan UMKM sebagai pelaku usaha terbesar perlu mendapat dorongan semua pihak, karena secara nyata memiliki kontribusi terhadap peertumbuhan ekonomi Kota Gurindam.

Dengan dilaksanakan rapat koordinasi ini, koperasi dapat terus berkiprah di tengah – tengah masyarakat, terus menciptakan inovasi baru, terus menigkatkan azas kekeluargaan sesama anggota, agar tercapainya pertumbuhan ekonomi Kota Tanjungpinang yang lebih baik, kata Syahrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Drs. Wan Kamar mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk memberikan ruang kepada pengurus koperasi, agar dapat memberikan masukan dan pendapat serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Sedangkan, peserta dalam rapat koordinasi ini, diikuti sebanyak 75 orang yang terdiri dari koperasi yang ada di Kota Tanjungpinang, ucap Wan Kamar. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Akibat Tambang, Air Sungai Pulai Surut 1 Meter

Read Next

OPM UNIBA Akan Gelar Pemilihan Ketua Baru