KPPBC Tanjungpinang Akan Buat Program Custom GOGA

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, akan membuat program Customs Goes to Other Government Agencies (GOGA) dan Customs Career, pada Oktober 2013 mendatang.

Saat ini, kita sedang merencanakan kedua program itu, dan akan dilaksanakan dilingkungan instansi Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, dan Pemerintah Kabupaten Bintan, ujar Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, Hari Prabowo, Rabu (18/9) kepada IsuKepri.com.

Hari mengemukakan, tujuan dari Customs GOGA tersebut, pada intinya adalah sosialisasi masalah institusi Bea Cukai dan pemahaman masalah Free Trade Zone (FTZ) yang berkaitan dengan transaksi perdagangan Malaysia, Singapura, Batam dan Bintan yang sudah turun temurun.

Sedangkan, untuk program Customs Career itu, kita akan melakukan sosialisasi kepada siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Mahasiswa. Pada initinya, kita mensosialisasikan bagaimana supaya bisa menjadi pegawai Bea dan Cukai, ucapnya.

Sementara, kata dia, program Customs GOGA itu, merupakan bersosialisasi/ berkunjung ke instansi pemerintah dilingkungan Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan.

Kedua program itu, direncanakan pada Oktober atau November 2013 mendatang, dan kami harap dapat terlaksanakan, kata Hari. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Atasi Macet, Pelnus Adakan Pembagian Jadwal Pulang

Read Next

Husnizar: Disbud Lambat Koordinasi Terhadap Pihak Terkait