Waspadai Hujan dan Angin Kencang Beberapa Hari Kedepan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dalam beberapa hari kedepan, hujan akan turun di wilayah Tanjungpinang. Untuk itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tanjungpinang, mengimbau kepada seluruh warga Kota Tanjungpinang yang hendak mudik, dan menggunakan pelayanan kapal laut, agar mewaspadai adanya hujan yang disertai angin kencang. Selain itu, petir juga menjadi ancaman serius untuk beberapa hari kedepan.

“Dari kecepatan angin yang cendrung berubah dapat berpotensi terjadinya angin ribut dibarengi hujan yang dapat merusak daerah laluannya. Bahkan, petir yang disertai hujan juga berpotensi terjadi,” kata Kepala BMKG Stasiun Tanjungpinang, Hartanto, Minggu (4/8).

Untuk itu, kata dia, menjelang lebaran ini, kebanyakan warga menggunakan pelayanan kapal laut. Diharapkannya, pemudik tersebut dapat mewaspadai akan timbulnya cuaca buruk, seperti hujan disertai angin kencang.

“Untuk pemudik, agar mewaspadai cuaca buruk, dan khususnya untuk pengguna kapal menuju ke Kabupaten Anambas dan Natuna yang melalui Laut Cina Selatan. Selain itu, saya menghimbau kepada operator kapal untuk menuruti aturan Kesyahbandaraan di Tanjungpinang, bila melarang untuk berangkat apabila terjadi cuaca buruk,” katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jelang Lebaran, Penumpang Dari Luar Negeri Normal

Read Next

Ansar Khatib di Batam, Khazalik di Kijang