Jelang Lebaran, Penumpang Dari Luar Negeri Normal

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Koordinator Pelaksana Pelindo Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Wahyudi mengatakan, memasuki H-5 menjelang Lebaran Idulfitri tahun 1434 Hijriah, untuk arus mudik penumpang Luar Negeri dari Singapura dan Malaysia di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, masih normal.

“Penumpang Singapura dan Malasyia yang datang pada hari ini  masih terlihat normal. Namun, hanya ada peningkatan sedikit, yakni sekitar 2 persen, kata Wahyudi, Ahad (4/8).

Masih kata Wahyudi, bila dibangding pada tahun 2012 lalu, arus mudik penumpang yang datang dari luar negeri menurun.

“Penurunan ini disebab kapal dari Batam yang ke Dabo dan Daek sudah ada dan itu ada pengaruhnya,” ujarnya.

Sementara, kata dia, persiapan yang dilakukan pihaknya telah maksimal, seperti persiapan dari tenda tempat penumpang yang menunggu, dermaga dan kapal.

“Untuk penumpang kami telah menyiapkan dan memasang tenda didepan terminal. Sedangkan untuk dermaga dari pronton yang ada tidak ada masalah,” ucapnya.

Selain itu, kapal yang disediakan untuk penumpang dari Singapura dan Malasyia ada enam kapal. “Kapal Falcon, Master, Sindo untuk tujuan Singapura, sedangkan untuk kapal Cinta Indomas, Sentosa dan Marina tujuan Malaysia,” kata Wahyu.  (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Luas lahan Produksi Panen Kepri 371 Hektar

Read Next

Waspadai Hujan dan Angin Kencang Beberapa Hari Kedepan