TK Pembina 2 Akan Dioperasikan Tahun Ini

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Taman Kanak – Kanak (TK) Pembina 2 Tanjungpinang, yang dibangun di simpang Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota. Akhirnya, pada tahun ini akan dioperasikan. Sebelumnya, bangunan tersebut terbengkalai kurang lebih 2 tahun tidak diurus dengan dalih tidak adanya serahterima dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah.

Proyek dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut, telah rampung pada tahun 2011 silam, akan tetapi, saat Syafrial Evi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) pernah mengatakan, jika bangunan tersebut tidak digunakan karena belum adanya serahterima dari pemerintah pusat, sehingga dalam waktu 2 tahun, bangunan tersebut terbengkalai dan tidak terawat.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang baru dilantik, Dadang A.G saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa telah ada kepala sekolah yang dilantik untuk TK tersebut. Dan tahun ini akan segera dioperasikan.

Untuk sekarang, memang tidak ada renovasi, paling tidak nantinya akan ada kegiatan pembersihan lingkungan saja, kita masih menggunakan apa yang ada. Yang jelas, TK itu akan segera dioperasikan, karena kepala sekolahnya sudah dilantik bersamaan dengan pelantikan kepala sekolah dasar dan menengah oleh wali kota kemarin, tutur Dadang.

Untuk itu, Dadang tidak menunggu serahterima dari pemerintah pusat, pasalnya bangunan tersebut telah terlalu lama dibiarkan.

Kalau menunggu lagi, maka bangunan itu akan ambruk, ujar Dadang. (HABIBI)

Alpian Tanjung

Read Previous

21 SD di Kepri Laksanakan Kurikulum 2013

Read Next

Wali Kota Tanjungpinang Kukuhkan Paskibraka 2013