Gedung SD Negeri 015 Sudah Bisa Ditempati

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gedung baru Sekolah Dasar (SD) Negeri 015 Tanjungpinang Timur, pada tahun ini sudah bisa ditempati oleh siswa – siswi sekolah tersebut. Hal itu ditetapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang A.G.

Hal itu juga, mengingat para siswa disekolah tersebut telah lama menumpang disekolah lain, bahkan ada juga yang ditempatkan di ruko kawasan Bintan Centre agar kegiatan belajar mengajar tetap terlaksana.

Selain itu, Dadang mengatakan, hal ini juga dikarenakan kurangnya sarana dan prasarana pendidikan dikawasan tersebut, sementara anak yang ingin sekolah ramai, oleh karena itu meskipun belum ada pagar siswa tetap dipindahkan digedung baru yang terletak dikawasan Bintan Centre tersebut.

SD Negeri 015 sudah harus dioperasikan tahun ini, karena jika menunggu pagar, maka akan menunggu satu tahun lagi. Diharapkan, pagar dapat dibangun secepatnya, yang jelas sekolah itu akan kita operasikan tahun ini, ujar Dadang, Jumat (16/8).

Sementara, semasa Syafrial Evi menjabat, Kepala SD tersebut, Ramli mengatakan tidak akan memindahkan siswa jika memang sekolah tersebut tidak dipagar. Dia mengatakan, hal tersebut untuk keamanan anak – anak, sebab letak sekolah tersebut sangat dekat dengan jalan yang sering dilewati oleh lori dan mobil. Selain itu dibelakang sekolah ada parit yang besar dan dalam sehingga sangat rawan bagi siswa.

Lain dengan sekarang, Ramli mengaku yakin akan memindahkan siswa meskipun sekolah tersebut belum berpagar. Dengan dalih, bahwa siswa akan dijaga oleh guru, dan saat ini, pembuatan pagar dalam proses pelelangan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Kita akan terus memantau anak – anak agar tidak bermain diluar kawasan sekolah, apa lagi dijalan. Sesuai dengan intruksi kepala dinas dan pihak PU, bahwa pagar akan segera dibangun, sekarang dalam tahap pelelangan, sehingga kami berani memindahkan siswa, ujar Ramli. (HABIBI)

Alpian Tanjung

Read Previous

HUT RI, Pemko Adakan Permainan Rakyat

Read Next

Pertanian Sayur Ekspor di Bintan Mati Suri