Sopir Tangki Air Tewas Dihantam Truk Bauksit

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Seorang sopir truk tangki air penyiram jalan proyek, Sariman (40) warga Jalan Merpati Km 12 Tanjungpinang, meninggal dunia setelah dihantam oleh bak belakang truk yang bermuatan batu bauksit milik PT Kereta Kencana di tikungan jalan Kampung Sungai Ungar Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/7) pagi.

Dalam insiden tersebut, korban Sariman sedang melakukan pekerjaannya sebagai supir tangki air penyiram jalan lalulintas kendaraan proyek di lokasi tersebut.

Menurut pengakuan salah sorang rekan kerja korban, mahmud, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di tikungan jalan Sungai Ungar dan tidak jauh dari kelenteng yang ada disana.

“Ketika itu, korban sedang mengemudikan truk tangki air penyiram jalan, namun dari arah berlawan, meluncur sebuah truk milik PT Kereta Kencana. Lantaran lokasi jalan itu baru disiram oleh truk tangki air korban, sehingga jalan itu licin,” ucap Mahmud dirumah duka.

Masih kata Mahmud, karena posisi kecelakaan itu ditikungan, sehingga roda truk yang bermuatan bauksit milik PT Kereta Kencana itu tergelincir dan sehingga, bagian belakang truk menghantam bagian depan truk tangki yang dikemudikan korban.

“Atas hantaman bodi truk itu, bagian depan truk tangki air yang dikemudikan korkan remuk yang mengkibatkan korban terjepit didalam truknya,” katanya.

Atas kejadian itu juga, kata dia, korban sempat dilarikan kerumah sakit, namun setiba dirumah sakit, nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

Selain itu, warga Jalan Merpati Km 12, Sarmin yang juga tetangga korban mengatakan, korban baru tiba dirumah duka sekitar pukul 14.00 WIB.

“Korban ini bekerja disalah satu perusahaan di lokasi kejadian, sebagai sopir tangki air. Sedangkan, korban baru saja tiba dirumahnya, dan belum dimandikan,” ucap Sarmin.

Selain itu, pihak perwakilan PT Kereta Kencana, Robert mengatakan, atas peristiwa tersebut, tentu perusahaannya akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan korban.

“Saat ini, humas perusahaan kita, Simon sedang berada diluar kota, dan saya sudah sampaikan ke Simon atas peristiwa ini,” ujar Robet dilokasi rumah duka.

Sementara, atas kejadian tersebut, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Memo Ardian membenarkan jika adanya kejadian kecelakaan kerja tersebut di lokasi Sungai Ungar, Dompak.

Benar, tadi ada laka kerja di Dompak. Saat ini kita masih mengumpulkan datanya, ucap AKP Memo. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Khataman Al-Dur’an BKMT Resmi Ditutup

Read Next

Paket Parcel Harus Diwaspadai Masyarakat