Khataman Al-Dur’an BKMT Resmi Ditutup

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kegiatan Khataman Al-Qur’an yang digelar ibu – ibu Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tanjungpinang selama bulan Ramadhan, ersmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, Spd di Masjid Agung (Raya) Al-Hikmah, pada Kamis (25/7).

Kegiatan itu juga sebelumnya, dilaksanakan sejak tanggal 1 ramadhan hingga 16 ramadhan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota H. Syahrul, S.Pd mengatakan, Pemerintah memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada ibu – ibu BKMT Kota Tanjungpinang, karena telah berkontribusi dengan pemerintah dalam mensyiarkan kegiatan keagamaaan.

Melalui Tadarus Al-Qur’an ini, ibu – ibu dapat mengaji, memahami, memperbaiki serta meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur’an dan Ghirah Al-Qur’an, ujar Syahrul.

Wakil Wali Kota berharap, masyarakat dapat melakukan kebiasaan mengisi waktu maghrib dengan mengaji Al-Qur’an, baik sebelum maupun setelah sholat, setelah Khatam Al-Qur’an ini, bukan berarti berhenti membaca Al-Qur’an.

Tetapi, dapat membaca dan mengamalkannya di luar bulan suci ramadhan, sehingga menciptakan masyarakat Tanjungpinang yang agamis, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur, ucap Syahrul.

Masih kata Syahrul, pemerintah menyadari bahwa suksesnya pembangunan fisik haruslah diiringi pula dengan pembangunan yang bersifat spiritual dengan mengedepankan aspek religius yang telah terbukti mampu menjadi filter dan pendinding dari efek negatif konsep pembangunan materi.

Untuk itulah, peran seluruh komponen masyarakat, mulai dari unit terkecil hingga stakeholder terkait dapat bersinergi sesuai dengan kapasitasnya masing – masing guna mensukseskan pembangunan dibidang keagamaan, katanya.

Pada kesempatan itu juga, ketua BKMT Kota Tanjungpinang, Sulikah, S.Ag mengatakan, kegiatan tadarus Al -Qur’an selama bulan Ramadhan ini, dilaksanakan setiap pagi mulai dari tanggal 1 ramadhan sampai dengan 16 ramadhan 1434 H, dan diikuti oleh seluruh anggota BKMT Kota Tanjungpinang dari 4 Kecamatan.

Dari Kecamatan Tanjungpinang Kota ada 15 majelis taklim, dari Kecamatan Tanjungpinang Barat  41 majelis taklim, Kecamatan Tanjungpinang Timur 91 majelis taklim, sedangkan dari Kecamatan Bukit Bestari 50 majelis taklim.

Selain itu, sebanyak 180 paket sembako, akan dibagikan untuk kaum duafa dari setiap Kecamatan, paket sembako itu juga diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Wali Kota H. Syahrul, S. Pd didampingi Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juwariah Syahrul dan Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpinang Marwin Jamal. Para peserta Tadarus Al-Qur’an juga menerima bingkisan berupa Al-Qur’an. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Taxi Pelabuhan Naikan Tarif Tanpa Pantauan Dinas

Read Next

Sopir Tangki Air Tewas Dihantam Truk Bauksit