Paket Parcel Harus Diwaspadai Masyarakat

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Menjelang Lebaran, makanan dan minuman yang dikemas didalam paket Parcel harus diwaspadai masyarakat. Pasalnya, pelaku usaha yang tidak bertanggungjawab, akan meraup keuntungan dengan berbagai cara. Hal itu perlu diantisipasi oleh para konsumen, sebagaimana yang diantisipasi oleh Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang.

Staf Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Jota Tanjungpinang, Gilang mengatakan, biasanya minuman atau makanan yang hampir sampai ke tanggal kadaluarsa, dikemas dalam bentuk parcel dan paket khusus dengan harga jual yang murah.

“Yang kita khawatirkan adalah konsumen, apabila membeli makanan atau minuman dalam bentuk parcel atau paket, karena pada umumnya barang yang hampir sampai ke batas kadaluarsa, biasanya dikemas sedemikian rupa dan ditawarkan dengan harga murah,” ujar Gilang, Jumat (26/7).

Masih kata Gilang, trik tersebut dibuat agar konsumen terkecoh dengan banyaknya variasi makanan dan minuman, sehingga tergiur untuk membeli, padahal tanggal kadaluarsa isi parcel tersebut sangat singkat.

Hal ini juga yang akan kita periksa dalam sidak nantinya. Bahkan, apabila kedapatan ada pelaku usaha yang menjualkan barang yang sudah kadaluarsa, maka dinas akan bertindak tegas, ucapnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sopir Tangki Air Tewas Dihantam Truk Bauksit

Read Next

Jelang Lebaran, Minuman Kaleng Banjiri Tanjungpinang