Pedagang Tidak Tahu Cara Memperoleh Bantuan UKM

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Terkait banyaknya bantuan program pemerintah terhadap para usaha kecil menegah (UKM), ternyata, masih banyak pelaku usaha yang tidak mengetahui persis cara dan ketentuan untuk memperoleh bantuan tersebut.

“Jangankan untuk mendapat bantuan pemerintah, mengetahui cara memperoleh dan informasi terkait bantuan pemerintah pun kita tidak mengetahuinya,” ujar pedagang batagor, Nini Fitri, Kamis (11/7).

Padahal, Nini yang menekuni usahanya itu sudah berjalan hingga 5 tahun. Hingga tahun ke lima ini, sambungnya, tata cata mendapatkan bantuan pemerintah terkait usahanya tersebut, sedikitpun tidak pernah ia dengar, apalagi untuk mendapatkan bantuan itu.

“Kalau memang bantuan itu ada, mengapa kita tidak memperoleh informasi itu secara merata, dan mengapa hanya sebagian orang yang kita dengar memperolehnya,” ujcapnya.

Hingga saat ini, usaha yang ia kelola tersebut, tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah. Meskipun ia sangat berharap pemerintah dapat memperhatikan usahanya terkait keberlangsungan ekonomi keluarganya yang serba pas – pasan. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wawako Buka Pesantren Ramadhan

Read Next

Anggaran Program Pembinaan Anak Jalanan Rp2 Miliar