Wawako Buka Pesantren Ramadhan

Tanjungpinang, Isukepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd membuka secara resmi kegiatan pesantren kilat Ramadhan bertempat di Masjid Agung Raya Al-Hikmah yang digelar Yayasan
Pendididkan Islam Al-Hikmah Tanjungpinang, Rabu (10/7), Pembukaan tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta dalam sempena mengisi Bulan Suci Ramadhan 1434 H.

Syahrul, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada pengurus Yayasan Masjid Raya Al-Hikmah, karena telah berkontribusi dengan pemerintah dalam membekali iman dan taqwa kepada generasi muda dan pelajar. Tentunya Pemerintah sangat mendukung dan berkonsentrasi untuk kegiatan yang membina karakter dan akhlak para pelajar.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat membentuk mental generasi muda atau pelajar, mendidik anak – anak dalam hal spiritual, pemahaman Al- Qur’an, ibadah dan akhlak. Saya juga berharap kedepan seluruh remaja Masjid, dapat bekerjasama dengan guru – guru Agama untuk bersama – sama menyemarakkan lagi kegiatan ke islaman sebagai penunjang program sekolah. kata Syahrul.

Pada masa di era globalisasi dan kemajuan teknologi, sambung dia, tak jarang para remaja yang krisis akhlak, dan ini menjadi hal – hal yang harus di sikapi bersama dengan prinsip – prinsip islam dalam kehidupan. Tidak boleh bergeser, terutama kepada orang tua untuk dapat mengarahkan dan mengigatkan anak – anak mereka untuk melakukan kegiatan yang positif.

“Saya yakin terhadap para remaja masjid yang hadir pada saat ini, telah memiliki banteng keimanan yang baik. Selamat kepada seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini, di terima oleh Allah SWT, Amin yaa robbal alamin. ujar Syahrul.

Terpisah, Ketua Yayasan Masjid Al-Hikmah Abdul Razak mengatakan kegiatan rutin tahunan  sampena  mengisi bulan suci ramadhan ini adalah pelaksanaan yang ke 20 kalinya,

“Saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga kegiatan yang kita lakukan ini mendapat rahmat dari Allah SWT, serta dapat berkelanjutan di tahun – tahun mendatang. Kata Razak.

Sementara pelaksanaan kegiatan Ramadhan Masjid Raya Al-Hikmah Tahun 2013 ini, sebanyak 7 kegiatan, antara lain, pesantren kilat akan dimulai pada tanggal 09 Juli sampai dengan 16 Juli, Pesertanya berjumlah 35 orang yang berasal dari pelajar tingkat SMA sederajat se-Kota Tanjungpinang, Kemudian lomba Tadarus dimulai tanggal 10 sampai hingga 23 Juli dengan jumlah peserta sebanyak 110 orang, berasal dari pelajar tingkat SMA sederajat se-Kota Tanjungpinang, Lomba Kaligrafi dimulai tanggal 20 juli dengan peserta berasal dari siswa – siswi SMA sederajat se-Kota Tanjungpinang.

Kemudian untuk Lomba Hasta Karya dimulai tanggal 21 Juli yang peserta berasal dari siswa-siswi SMP sederajat se-Kota Tanjungpinang, Lomba Da’i  Cilik dimulai tanggal 20-21 Juli peserta berasal dari pelajar SMP sederajat se-Kota Tanjungpinang dan untuk Lomba Hifzil Qur’an dimulai 20 Juli yang peserta berasal dari siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar, Taman Kanak-Kanak (TK), PAUD dan TPQ se-Kota Tanjungpinang.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Riau, Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah se-Kota Tanjungpinang, tokoh masyarakat, alim ulama, remaja Masjid dan para peserta lomba. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPPAD Kepri Akan Kunjungi Lapas Karimun

Read Next

Pedagang Tidak Tahu Cara Memperoleh Bantuan UKM