KPPAD Kepri Akan Kunjungi Lapas Karimun

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Komisi Pegawasan dan Perlindungan Anak (KPPAD) Provinsi Kepri, berencana melakukan kunjungan ke lapas di Karimun, untuk mengadvokasi kasus pembunuhan anak yang terjadi di Tanjung Batu.

“Minggu ke dua dari sekarang, kita akan berkunjung ke Karimun, kemungkinan bersama bapas, untuk melihat anak – anak yang berhadapan dengan hukum,” ujar Sekretaris KPPAD Kepri, Andi Amri, Kamis (11/7).

Termasuk mengadvokasi kasus pembunuhan anak yang terjadi di Tanjung Batu, sambung Andi, selain itu, KPPAD Kepri akan melihat kondisi dan situasi tahanan di Karimun untuk para Anak Berhadapan Hukum (ABH).

“Maksudnya, kita akan melihat apakah tahanan anak – anak dan dewasa dicampur atau tidak, lalu akses pendidikan keterampilan dan agama terhadap ABH serta berkordinasi dengan sipir terhadap masalah penanganan tahanan anak,” ucapnya.

Menurutnya, tahanan yang masih dalam kategori anak – anak memiliki perlakukan yang harus dibedakan dengan tahanan yang sudah dewasa, sebab itu, kunjungan tersebut dianggap perlu untuk mensenergikannya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemasangan Bendera Partai Harus Tertib

Read Next

Wawako Buka Pesantren Ramadhan