Kohati-HMI Tanjungpinang Gelar Pembinaan Desa Dompak

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wanita “Korp-HMI-Wati” (Kohati) bersama HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan menggelar tiga program terhadap Desa Binaan, di Kampung Dompak Lama, Minggu (28/4). Tiga program yang digelar itu yakni, program pendidikan, Kesehetan, dan Keagamaan.

“Kegiatan di desa binaan ini, Insya Allah akan berlanjut dan kami coba selama setahun di Dompak Lama ini,” kata Ketua Kohati Cabang Tanjungpinang-Bintan, Pozlita.

Pembukaan pelaksaan desa binaan di Dompak Lama ini, kata dia, untuk hari pertama dilakukan oleh Kohati. Pada hari pembukaan ini juga, warga sekitar mendapat pemeriksaan kesehatan gratis selama kegiatan berlangsung.

“Ini masih acara pembukaan dan peresmian, jadi tahap awalnya kita melakukan cek kesehatan gratis dulu, setelah itu pengobatan gratis,” ujar Ita.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan, kata dia, Kohati HMI melakukan pembinaan dibidang pendidikan, dan agama di Kampung Dompak Lama.

“Dengan adanya program ini, diharapkan warga Dompak Lama merasa terbantu dan dapat bermanfaat, baik dari segi pendidikan, kesehatan, dan agama,” ucapnya.

Selain itu, pantauan media ini dilokasi kegiatan, warga setempat sangat menyambut baik atas program tersebut. Bahkan, saat pemeriksaan kesehatan tersebut puluhan warga datang untuk melakukan cek kesehatan yang dilakukan di Masjid Alhidayah Dompak Lama. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

FPKBM: Pemerintah Kurang Perhatian Terhadap Lembaga Pendidikan

Read Next

Jalan Umum Rusak Parah Akibat Truk Bauksit