• September 24, 2020

SKY : Lebih Baik Lulus diwaktu yang Tepat

Profile, Isukepri.com – Pria berumur 24 tahun ini merupakan ketua BEM Fisip Umrah untuk priode 2012-2013 yang rencananya akan dilantik akhir 2012 ini. Dia adalah Mhd.Syukron Hartanto atau akrab dipanggil SKY. Nama SKY ini telah melekat pada dirinya sejak 8 tahun sampai saat ini.

Pria yang dikenal aktif berorganisasi ini menamatkan sekolah dasar di SDN 025 Tanjungpinang Timur, lalu meneruskan ke SMPN 6 Tanjunginang. Seabrek prestasi mampu ditorehkan selama mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Pertama. Masa putih abu-abunya dihabiskan di SMKK atau SMKN 2 Tanjungpinang, dengan mengambil jurusan perhotelan. Pria yang memiliki tinggi badan diatas rata-rata ini dikenal aktif di kepramukaan bahkan sampai ke Jambore Nasional.

Anak pertama dari pasangan Imran dan Sri Hartati ini tidak langsung melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Namun ia mengasah kemampuannya dengan bekerja di salah satu kawasan perhotelan di Bintan Lagoi. berbekal dengan kemampuan selama Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama di SMK, ternyata hal itu tidak sia-sia.

Disinilah SKY mulai menempa kehidupan dan bersosialisasi dengan masyarakat. Banyak hal-hal baru yang ditemui nya selama bekerja di Lagoi.

” Kerja keras dan keuletan merupakan modal dasar dalam menjalani kehidupan, ” begitulah kata-kata yang keluar dari mulut pria yang pernah mengikuti debat nasional sebagai utusan dari Kepulauan Riau yang membahas mengenai Isu-isu politik yang sedang berkembang di Tanah Air.

Masa 3 tahun dianggapnya sudah cukup untuk berinteraksi dengan masyarakat, dan tiba waktunya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Mahasiswa semester 9 jurusan Administrasi Negara ini mengantogi berbagai organisasi. Dia berpendapat bahwa semakin banyak organisasi maka akan mmebuka cakrawala dan pengetahuan, dengan salaing bertukar informasi. Selain itu keaktifan di organisasi akan menjadikan selangkah lebih maju jika dibandingkan dengan mahasiswa yang hanya kuliah dikampus saja.

Selain menjabat sebagai ketua BEM, SKY juga aktif didalam organisasi External maupun OKP seperti JIM Kepri, Pembina di GMPT (Gerakan Mahasiswa Peduli TanjungPinang), anggota di Satma PP, APPI (Angkatan Pemuda Perbatasan Indonesia) dan Karang Taruna Kec. Bukit Bestari di bagian Sumber Daya Manusia.

Pria yang sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan ini, harus mampu mengatur waktu sehingga dia lebih memilih lulus diwaktu yang tepat daripada lulus tepat pada waktunya, karena lulus ditepat waktu tidak menjanjikan seseorang untuk siap dalam kehidupan sosial dan bermasyarakat sekaligus masuk pada dunia pekerjaan. (One)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Hasil Liga Champions Eropa, Kamis 04-10-2012

Read Next

Pelayanan Haji One Stop Service Terbukti Efektif