• September 22, 2020

Hasil Liga Champions Eropa, Kamis 04-10-2012

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013 mempertemukan antara Ajax Amsterdam vs Real Madrid, Arsenal vs Olympiakos, Manchester City vs Borussia Dortmund, dan Zenit St. Petersburg vs AC Milan.

Ajax Amsterdam vs Real Madrid 1-4

Amsterdam Arena, Ajax harus mengakui keperkasaan tim tamu Real Madrid, setelah kalah dengan skor 1-4. Gol pertama dicetak oleh pemain bintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-42. Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Kaka melepas umpan silang yang disambut oleh overhead kick oleh Karim Benzema.

Selebrasi gol pemain Real Madrid

Delapan menit kemudian, tendangan sudut yang dilepaskan oleh Cristian Eriksen berhasil ditanduk oleh Niklas Moisander dan mengubah kedudukan menjadi 1-2. Ronaldo menambah koleksi golnya pada menit ke-79 dan menjadikannya hattrick pada menit ke-81. Skor tetap 1-4 sampai akhir pertandingan, dan dengan hasil ini, Real Madrid makin nyaman berada di posisi puncak Grup D, sementara Ajax berada di dasar klasemen.

Arsenal vs Olympiakos 3-1

Emirates Stadium, Arsenal menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama, dan akhirnya pada menit ke-42, Mikel Arteta berhasil mengirimkan umpan yang dikonversikan menjadi gol oleh Gervinho. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada injury time babak pertama melalui gol Konstantinos Mitroglou.

Gol Gervinho ke gawang Olympiakos

Pada menit ke-56, giliran Gervinho yang memberikan umpan yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Lukas Podolski. Menjelang akhir pertandingan, Olivier Giroud yang masuk menggantikan Gervinho memberikan umpan yang berhasil dijadikan gol oleh Aaron Ramsey.

Dengan hasil ini, Arsenal menduduki posisi puncak Grup B dengan poin 6, sementara Olympiakos terbenam di dasar klasemen.

Manchester City vs Borussia Dortmund 1-1

Etihad Stadium, juara Liga Premiere Inggris Manchester City hanya sanggup bermain seri 1-1 denhan juara Liga Jerman Borussia Dortmund. City tertinggal lebih dulu oleh gol Marco Reus pada menit ke-61. Gol penyeimbang lahir dari tendangan penalti yang dilepaskan oleh Mario Balotelli pada akhir pertandingan.

Gol penalti oleh Mario Balotelli

Zenit St. Petersburg vs AC Milan 2-3

Petrovsky Stadium, AC Milan dengan susah payah berhasil membawa pulang 3 poin dari markas Zenit St. Petersburg, pada menit ke-16 Milan unggul terlebih dahulu oleh gol Urby Emanuelson. Tidak lama kemudian tepatnya pada menit ke-19, giliran Stephan el Shaarawy menjebol gawang Zenit. Pada akhir babak pertama, Hulk berhasil memperkecil ketertinggalan Zenit menjadi 1-2 melalui tendangan kaki kirinya.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Zenit berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Shirokov. Akhirnya Milan berhasil menang melalui gol bunuh diri Tomas Hubocan.

Selebrasi gol pemain AC Milan

Dengan hasil ini, Milan menduduki peringat 2 Grup C dengan poin 4, dan Zenit terbenam di dasar klasemen tanpa poin sama sekali. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Polisi dan Pendemo Nyaris Bentrok

Read Next

SKY : Lebih Baik Lulus diwaktu yang Tepat