• September 30, 2020

Mampu Berprestasi, Baginya Itulah Putra Daerah

Isukepri.com- Sobat muda kepri, profile isukepri selalu diwarnai dengan ukiran prestasi para generasi muda yang inovatif. Harapan nantinya sobat muda inilah yang akan menjadi cikal bakal calon pemimpin yang bisa diandalkan di wilayah Kepri. Teruslah berkarya dan tunjukkan pada yang lainnya kamu bisa.

Kepri bukanlah tempat lahir dan tempat ia dibesarkan, namun pengabdiannya untuk daerah ini boleh diacungkan jempol. Lahir di kota Banda Aceh, 24 tahun yang lalu pada 15 Oktober 1988 dan oleh orang tuanya diberi nama Zainal Bahri. Mungkin sebagian besar pemuda kepri tidak asing dengan nama tersebut. Sebab, ” Zainal”, panggilan akrabnya, banyak mengukir prestasi nasional bahkan internasional.

Alumni Politenik Batam angkatan tahun 2006 ini, juga aktif mengikuti berbagai kegiatan sejak masa kuliah hingga sekarang. Beberapa kegiatan penting yang pernah ia ikuti antara lain, Representative from Indonesia Youth Exchange Indonesia – India interprenuership 2010, Kapal Pemuda Nusantara (KPN) 2010, Indonesian Canadian Youth Exchange  Programe (ICYEP) 2009 Selection,  Runner Up Tourism Embasy Encik and Puan Batam City dan banyak lagi lainnya.

Apapun yang bisa ia lakukan, pasti akan diabdikan di Kepri,kata Zainal kepada Isukepri.com. Terlepas putra daerah atau bukan, hal tersebut tidak menjadi masalah untuknya. Yang penting bisa membangun daerah tempat tinggalnya sekarang. Mampu berprestasi diluar baginya itulah putra daerah.

Selain aktif mengikuti berbagai kegiatan, zainal saat ini juga bekerja di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulaun Riau. Jiwa sosial sejak kecil terus melekat pada dirinya. Meski sibuk dengan pekerjaannya, ia masih sering melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan yang  telah ia lakukan adalah membuat  Rumah Baca Harapan Sahabat Pulau, di desa Busung Kabupaten Bintan. (rid)

Facebook            : Bahri Zee

santai, bahri zee terlihat santai sejenak dalam aktifitas yang padat
bernyanyi salah satu hobi paling digemari bahri zee
Bahre zee, pemuda Kepri yang berprestasi
Bahri, saat mengajarkan bahasa inggris di daerah Cikandang, Bandung
Akrab saat berinteraksi dengan anak-anak

 

 

 

 

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

Jual Koran, Anak Usia Dini Dimanfaatkan?

Read Next

Habiskan Masa Muda Untuk Melakukan Hal Positif