• September 30, 2020

Habiskan Masa Muda Untuk Melakukan Hal Positif

Tanjungpinang, Isukepri.com- Menjadi Jurnalis Merupakan Pilihan Hidup

Pria yang aktifitas pekerjaannya sebagai Jurnalis di salah satu media cetak di ibukota Provinsi Kepri, tidak ingin waktu mudanya dihabiskan sia-sia. Menjadi seorang  jurnalis merupakan pilihan hidup, profesi ini digelutinya sejak usia 19 tahun. Awalnya menjadi Jurnalis media Online, belajar dari pengalaman  tersebut, ia ingin menjadi jurnalis yang profesional. Hingga pada akhirnya ia berhasil bergabung dimedia cetak terbesar untuk wilayah Kepulauan Riau, pada awal bulan Mei  2011 yang lalu.

Si bungsu dari empat bersaudara ini dikenal juga aktif dalam memimpin organisasi sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Pada masa perkuliahan pun ia masih aktif, semangat beorganisasi tidak pernah hilang dalam hidupnya.

Menurut  Suhardi, banyak waktu yang diberikan Allah swt dalam aktifitas sehari-hari. Apabila waktu dihabiskan hanya untuk bersenang-senang dan santai, tanpa melakukan banyak hal yang positif, maka kita akan rugi. Hal ini sering sekali terjadi pada masa remaja sekarang.

Pria yang masih berstatus mahasiswa di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul ulum Tanjungpinang ini, juga merupakan pribadi yang ramah dan mudah bergaul.

Berprofesi sebagai Jurnalis merupakan hal yang tidak mudah, bukan bearti tidak bisa dilakukan oleh orang lain, namun harus mempunyai skill  tersendiri. Pekerjaan yang satu ini identik dengan resiko yang besar. Banyak terkadang rintangan selalu dialami olehnya, namun bagi pria yang satu ini, hal itu bukanlah masalah yang  sulit.

Terkadang aktifitas yang padat,  sulit baginya untuk mengatur memenejman waktu. Apalagi saat ini tiga profesi digelutinya sekaligus, kuliah, Jurnalis, dan aktif berorganisasi. Hal ini merupakan saat-saat sulit yang harus ia jalani dalam kehidupan sehari-hari, kata Suhardi kepada isukepri.

Ia juga mengatakan kepada semua kalangan generasi muda khususnya di kepulauan riau, jangan pernah sia-siakan waktu muda. Karena waktu muda inilah saat nya menanam bibit-bibit kesuksesan untuk masa mendatang. (rd)

Facebook: kucay didi

 

 

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

Mampu Berprestasi, Baginya Itulah Putra Daerah

Read Next

Payung Hukum untuk TKI di Perbatasan digesa