• September 28, 2020

HMI Tagih Janji Dewan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – HMI Tanjungpinang-Bintan menagih janji anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau. Aksi penagihan janji ini dilakukan pada Rabu, 6/06/2012 di Gedung DPRD Kepri.

” Kami datang menagih janji anggota Dewan yang terhormat untuk di sumpah pocong. ” ujar Rio Wanis, Sekretaris HMI Cabang Tanjungpinang – Bintan.

Sebelumnya, Beberapa aktifis HMI telah menyerahkan blanko kesediaan anggota dewan untuk disumpah pocong. Sumpah pocong merupakan sebuah cara yang dianggap manjur dalam menguak indikasi kasus proyek multiyears Dompak.

Beberapa aktifis HMI diterima langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Kepri, Joko Nugroho didampingi Sekretaris Komisi III Haripinto, dan dua anggota lainnya, H. Darma dan M. Yusuf Siraz. Joko Nugroho mengatakan untuk siap buka-bukaan mengenai proyek Dompak.

” Saya siap untuk mejelaskan mengenai proyek Dompak kepada adik-adik, namun saya tidak mau di Sumpah Pocong. ” Ujar Joko.

Joko juga mengatakan bahwa sumpah pocong tidak ada dalam aturan agama Islam, sehingga beliau tidak mau melakukannya. hal senada juga disampaikan oleh M. Yusuf Sirat dan Haripinto.

Menanggapi hal tersebut, Rio Wanis tetap bersikukuh untuk menagih janji kesediaan anggota Dewan untuk disumpah pocong.

Merasa geram, Yusuf Sirat menyampaikan untuk menagih saja langsung kepada yang berjanji. ” Kalian berjanji dengan siapa? Tagih saja dengan mereka.” ketus Yusuf Sirat.

Akhirnya aktifis HMI membubarkan diri, dan kembali dengan tangan kosong.

” Kami akan kembali lagi, dan kami akan tetap memantau proyek ini sampai selesai. Hidup Rakyat…!!! ” Teriak Rio Wanis.

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Gagal Raih Adipura, Walikota Cuek

Read Next

Kapal Tongkang Australia Berhasil Dievakuasi