Pemkab Bintan Fokus Tekan Angka Kemiskinan

Bintan, IsuKepri.com – Pemerintah Kabupaten Bintan setiap tahunnya memfokuskan menekan angka kemiskinan serendah mungkin. Salah satunya, dengan melakukan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS RTLH) bagi warganya yang tak mampu.

“Kita harapkan dengan program RS RTLH ini kemiskinan di Bintan setiap tahunnya menurun. Agar penderitaan dan kesulitan yang dirasakan masyarakat selama ini tidak dirasakan lagi,” ujar Wakil Bupati Bintan Khazalik, Kamis (25/7) di Toupaya.

Masih kata Khazalik, tidak hanya membantu merehab rumah, bahkan untuk membantu masyarakat yang kesulitan sekolah karena jauh dari tempat tinggal. Untuk itu, Pemkab Bintan membangun sekolah yang terjangkau jaraknya mulai dari SD, SMP maupun SMA.

“Sekarang RTLH yang dibangun oleh pemerintah tidak menggunakan dinding kayu melainkan dengan batako, agar tahan lama,” ujarnya.

Khazalik akui masih banyak masyarakat Bintan yang masih menempati rumah yang tidak layak huni dari segi kenyamanan dan kesehatan yang tidak menjamin.

“Pemerintah juga melakukan penataan pemukiman warga seperti yang sudah dilaksanakan di Berakit dan Tanah Merah agar indah dan sehat. Tahun ini juga melalui RS RTLH ini, penataannya dilakukan di desa Air Klubi,” imbuhnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dinsos Gelar Sosialisasi RSRTLH di Toapaya

Read Next

Korban Trafiking Tergiur Dengan Gaji Rp3 Juta