Dinsos Gelar Sosialisasi RSRTLH di Toapaya

Bintan, IsuKepri.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bintan, menggelar sosialisasi terhadap program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS RTLH) di Kecamatan Toapaya,Kamis (25/7).

Dalam sosialisasi tersebut sebanyak 92 orang yang mendapatkan bantuan rehab rumah itu, langsung dibuka oleh Wakil Bupati Bintan Khazalik.

Kadinsos Kabupaten Bintan Husen Ahmad memaparkan, tahun 2013 ini, Pemkab Bintan bersama Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran untuk merehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 455 unit. Sementara, sisanya pada tahun 2014 sebanyak 841 unit RTLH di Bintan akan diupayakan menggunakan anggaran dari Kemensos dan Kepmenpera.

“Di Kecamatan Toapaya tahun ini, mendapatkan alokasi 92 unit rumsh warga yang tak mampu direhab dari yang ditotal oleh pemerintah sebanyak 124 unit rumah yang telah diusulkan sebelumnya,”ujar Husen.

Husen mengemukakan, bagi warga yang belum mendapatkan bantuan RS RTLH  tersebut, dan sudah terdata akan dilkakukan verifikasi oleh tim dari Pemprov Kepri dengan melibatkan PNPM.

“Sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi semua yang terlibat didalam pelaksanaan RS RTLH tersebut,” ucapnya.

Tahun ini juga, tambah Husen, Kecamatan Teluk Bintan mendapatkan 92 unit RTLH, Sri Kuala Lobam 42 unit, Bintan Timur 62 unit, Bintan Pesisir 53 unit,Tanjung Uban 29 unit dan Tambelan 15 unit. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPPBC Tanjungpinang Sita 19 Ton Bawang

Read Next

Pemkab Bintan Fokus Tekan Angka Kemiskinan