Bentrok, Pemprov Kepri Akan Bangun Pos Bersama

Batam, IsuKepri.com – Terkait bentrokan antara Yonif 134 dan Brimob Polda Kepri, pada Rabu (19/11) siang, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Soerya Respationo mengatakan, Pemerintah Kepri akan membangun pos bersama di Jembatan II Barelang.

Pos bersama ini, sebagai solusi perdamaian antara Yonif 134 dan Brimob, ucap Soerya di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Kepri, Sagulung Batam.

Soerya juga menyebutkan, pembangunan pos bersama ini merupakan upaya untuk menyatukan antara TNI dan Polri. Selain itu, agar saling mengenal dan bersatu dalam kesatuan NKRI.

Semoga, dengan di bangunnya pos bersama itu nanti, menjadi solusinya dan kita semua bersaudara,” ujarnya.

Selain itu, kedatangan Wagub Kepri  ini juga ke Mako Brimob Polda Kepri, atas adanya kabar terjadi bentrokan saling tembak menembak antara anggota Yonif 134 dan anggota Brimob.

“Masalah perselisihan tadi, mungkin dapat terjadi di tempat lain, yang kita jaga sekarang adalah kita semuanya, baik TNI – Polri maupun teman – teman pers, semua wajib menjaga dan mengantisipasi isu – isu yang beredar di luar. Karena masalah seperti ini sering berpotensi menjadi besar, kalau potensi di biarkan,” ucapnya.

Akan hal itu, Soerya berpesan kepada wartawan agar memberitakan isu yang benar ada kejadiannya. “Teman – temen pers, untuk berkenan memberitakan isu – isu yang ada tidak betul kejadiannya, dan sudah dijelaskan oleh Pak Danrem dan hanya kesalahpahaman kecil,” paparnya kepada Wartawan.

Selain itu, atas nama Pemerintah Kepri, Soerya memohon kepada masayarakat jangan sampai mendengarkan isu – isu yang belum jelas. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

BBM Naik, 400 Sopir Angkot Stop Operasional di Tanjungpinang

Read Next

Saling Lirik, Anggota TNI dan Polri Bentrok di Batam