Nelayan Bintan Akan Dapatkan Tambahan BBM

Bintan, IsuKepri.com – Nelayan di Kabupaten Bintan akan mendapatkan tambahan Bahan Bakar Minyak (BBM) solar pada tahun 2014 ini. Saat ini salah seorang pengusaha Tanjungpinang – Bintan sedang mengurus semua perizinannya. Agen Penyalur Minyak Solar (APMS) tersebut akan diperuntukkan bagi nelayan di Mantang, Numbing, Kelong dan Kijang.

“Yang diusulkan sebesar 450 ton, namun berapa banyak yang disetujui nanti kita belum tau. APMS ini nanti akan melayani kebutuhan BBM untuk nelayan disekitar Kijang,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bintan, Wan Rudy Iskandar, Selasa (22/7).

APMS ini, kata dia, telah dibangun di lokasi Sei Enam Laut Kelurahan Sei Enam dan disalah satu lahan milik pengusaha ikan Kijang.

“Izinnya sedang diurus, jika sudah disetujui, dan dapat segera dioperasikan untuk nelayan,” imbuhnya.

Sementara, saat ditanya penyaluran BBM subsidi untuk nelayan yang rawan akan penyimpangan, Wan Rudy menegaskan, pihaknya akan setiap saat mengawasi penyaluran BBM tersebut.

“Kita terus awasi penyalurannya, termasuk dengan kartu kendali agar diketahui jumlah BBM yang dibutuhkan setiap nelayan dalam sebulannya,” ujarnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wawako Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Read Next

Pemko Tanjungpinang Perkuat Kemitraan Bersama Pers