Schweinsteiger Harap MU Punya Messi atau Ronaldo

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, mengakui klubnya butuh sosok striker haus gol seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau Thomas Muller. Menurut Schweinsteiger, para penyerang MU saat ini tidak memiliki naluri mencetak gol tinggi.

Lini serang Setan Merah sedang menjadi sorotan. Pasalnya, dalam tiga laga terakhir, The Red Devils tampak kesulitan untuk mencetak gol. Teranyar, MU harus bermain imbang 0-0 melawan West Ham United di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/12/2015) malam WIB.

Hingga pekan ke-15 Premier League, dua penyerang MU, Anthony Martial dan Wayne Rooney bisa dikatakan belum mampu menunjukkan ketajamannya. Martial hanya mampu mencetak tiga gol dari 10 pertandingan, sedangkan Rooney sejauh ini hanya mampu mencetak dua gol dari 12 pertandingan.

Oleh sebab itu, Schweinsteiger berharap para penyerang MU bisa mencontoh cara bermain Messi atau Ronaldo. “Kami selalu membuat peluang dalam setiap pertandingan, tapi tidak terjadi gol. Ketika permasalahan ini tidak kami selesaikan, maka tidak akan mudah untuk memenangkan pertandingan,” kata Schweinsteiger.

“Jika Anda membuang peluang, maka itu tidak akan menyenangkan. Ini adalah sikap jika Anda seorang penyerang. Penyerang besar seperti Ronaldo, Messi dan Muller mereka selalu ingin mencetak gol. Mereka memiliki kualitas, tetapi mereka juga selalu ingin mencetak gol. Anda harus memiliki sikap seperti itu bila ingin mencetak gol,” ujar Schweinstegier.

Lebih lanjut, Schweinsteiger mengatakan sebenarnya tidak meragukan kualitas para penyerang MU. Mantan gelandang Bayern Munchen itu hanya berharap, para penyerang MU bisa lebih mengasah insting mencetak gol dalam setiap pertadingan.

“Para pemain kami tidak takut saat berada di depan gawang. Tetapi, ini soal “‘insting membunuh”‘. Kami memiliki pemain yang punya kemampuan itu, namun kami butuh itu dalam setiap pertandingan,” tutur Schweinsteiger.

Hasil imbang yang didapat MU membuat skuat besutan Louis van Gaal melorot ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 29 poin. Pada laga selanjutnya, The Red Devils akan menghadapi VfL Wolfsburg di Volkswagen Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB.

(Sumber : Bola)

Redaksi

Read Previous

56.000 Jiwa Lagi, Layak Terima Iuran BPJS Dari Pemko Batam

Read Next

Robert Lewandowski Gabung Real Madrid pada Tahun Depan