Pemilihan Ulang Dihadiri Kurang Dari 25 Persen Pemilih

Batam, IsuKepri.com – Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 19 Kelurahan Kibing, Batu Aji, sepi pemilih. Bahkan, pemilih yang datang dan menggunakan hak suaranya tidak mencapai 25 persen dari total 324 Daftar Pemilih Tetap(DPT) di TPS tersebut. 

Hanya 64 orang saja yang datang ke TPS untuk menentukan pilihannya.‎ “Ini mungkin karena masyarakat lebih mementingkan kerjaanya, karena pelaksanaan hari ini bersamaan dengan hari kerja. Berbeda dengan Pilkada serentak yang awal kemarin, karena itu ditetapkan sebagai hari libur nasional,” ujar Yusnan, Ketua PPK Kecamatan Batu Aji, Sabtu (12/12).

Lanjut Yusnan, sebelumnya pihaknya sudah sempat melayangkan kembali undangan kepada masyarakat sekitar TPS untuk datang ke TPS 19, untuk melakukan pemilihan ulang.

“Sudah, kalau undangan sebelumnya sudah kita sebarkan lagi. Dan juga lewat speaker Masjid kita juga umumkan‎,” katanya.

Tak ada pilihan lain, suara yang ada akhirnya tetap saja dihitung oleh pihak penyelenggara. Hasilnya, penghitungan suara dimenangkan paslon nomor urut 1, untuk Gubernur maupun Walikota.

Paslon Gubernur M Sani dan Nurdin Basirun (Sanur) mengantongi 37 suara, dan Soerya Respationo dan Ansar Ahmad 26 suara, dan 1 surat suara rusak.

Sementara untuk paslon Walikota, Rudi- Amsakar Achmad 40 suara, sedangkan Ria Saptarika dan Sulistyana 22 suara, dan surat suara rusak 2.

‎Setelah dilakukan penghitungan tersebut, hasil dari TPS 19 akan dibawa ke kantor PPK camat Batu Aji untuk rapat pleno rekapitulasi.(SM)

Redaksi

Read Previous

Selain Kondom, Polisi Sita Celana Dalam Nikita Mirzani

Read Next

Sanur & Ramah, Kuasai Pemungutan Suara Ulang