Manchester City Berganti Logo. Ini Alasannya !!!

Manchester, IsuKepri.com – Manchester City akan menggunakan logo baru pada laga Boxing Day kontra Sunderland, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Perubahan besar-besaran terjadi pada logo baru The Citizens, yang tak lagi menggunakan lambang burung elang. 

Niat Manchester City untuk mengganti logo baru sudah terencana sejak November 2015. Bahkan, pihak klub meminta masukan terkait desain dan bentuk logo yang akan digunakan dalam seragam kebanggaan klub mulai musim 2016-2017. 

Masih menggunakan dominasi warna biru langit, logo barunya nanti berbentuk lingkaran yang di dalamnya terdapat perisai emas. Di dalam perisai tersebut terdapat gambar perahu layar. 

Hal itu bermakna simbol perahu Mancunian yang banyak bersandar di pelabuhan Manchester. Logo anyar City sekilas mirip dengan pesaing mereka, Manchester United, yang juga memiliki gambar perahu layar di logo mereka. 

Perbedaannya, di bawah perahu logo City terdapat gambar bunga mawar merah sedangkan pada logo MU menggunakan gambar iblis. Selain itu, kalimat ‘Superbia In Proelio’ pada logo yang lama juga dihilangkan dan digantikan dengan tulisan “‘Manchester City 1894″‘. 

Sebenarnya, logo baru City merupakan bentuk daur ulang dari logo yang pernah mereka gunakan di masa lalu. Alasan mendasar City berganti logo karena banyaknya kritikan dari para fans yang menilai bentuk emblem di dada kanan seragam mereka tak memiliki makna yang sesuai dengan sejarah mereka. 

 Logo baru Manchester City sudah itu didaftarkan ke kantor kekayaan intelektual Inggris. Saat ini, permohonan kubu Etihad sedang di proses oleh pihak terkait. 

(Sumber: Manchester Evening News, Manchester City – Bola)‎

Redaksi

Read Previous

Evan Dimas Berpeluang Perkuat Espanyol

Read Next

Wartawan BCN TV Dikeroyok Preman Sagulung. Ini Ceritanya!!!