Ini Cara BI Kepri Peringati HUT RI Ke-70

Batam, IsuKepri.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepri menggelar lomba cerdas cermat Ekonomi dan ke-bank sentral-an tingkat SMA sederajat. Lomba tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT‎ RI ke-70 oleh Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau.

Manajer Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan BI Kepri, Viktor Herbowo mengatakan, lomba cerdas cermat oleh BI Kepri, sudah digelar sejak tanggal 7 Agustus 2015 hingga tanggal 17 Agustus 2015. 

“Dimana babak penyisihan dilakukan di tingkat Kabupaten / Kota yakni di Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang,” ujar Viktor melalui pesan singkat, Rabu (12/8) sore.

Lanjutnya, Untuk juara pertama di tingkat Kabupaten / Kota akan masuk final di tingkat Provinsi yakni di kantor Bank Indonesia pada puncak peringatan HUT RI, Senin (17/8).

“Total peserta yang ikut di babak penyisihan Kabupaten / Kota, sebanyak 60 sekolah.‎‎ Untuk hadiah, peserta yang ikut akan diberikan piagam, tropi dan uang pembinaan baik di babak penyisihan Kabupaten / Kota dan di babak final tingkat Provinsi,” paparnya.

Saat final nanti total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 jutaan, akan diperebutkan oleh para finalis, yang mampu mencapai tahap tersebut.

Lomba yang sudah dilangsung selama dua tahun peringatan HUT RI tersebut, tahun ini mempunyai sedikit perbedaan dibanding sebelumnya. “Lomba tahun lalu peserta satu tim hanya 3 siswa sedangkan tahun ini satu tim terdiri dari 10 siswa. Selain itu, jumlah peserta tahun ini lebih banyak dibanding saat lomba tahun lalu,” katanya.(SUTIADI MARTONO)‎

Sutiadi Martono

Read Previous

ATB Himbau Masyarakat Hemat Air

Read Next

Sampah Berserakan di DPRD Batam