Bupati Bintan Resmikan Masjid Besar An-Nur Kecamatan Gunung Kijang

Bintan, Isukepri.com – Bupati Bintan, Ansar Ahmad pada Jum”‘at (24/7) siang secara langsung meresmikan penggunaan masjid besar An-Nur yang terletak di Kecamatan Gunung Kijang.

Masjid An-Nur merupakan salah satu masjid besar yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bintan di 10 Kecamatan yang terdapat di Bintan.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu 8 masjid diantaranya telah diresmikan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia, H.M. Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Ansar menyampaikan mesjid yang telah dibangun dengan dana milyaran rupiah tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan berbagai aktifitas dan kegiatan dengan tujuan agar masjid tersebut selalu ramai dikunjungi masyarakat baik dengan kegiatan-keagamaan ataupun sosial ekonomi dan sebagainya.

“Masjid ini juga dijadikan pusat kegiatan masyarakat, tidak hanya dimanfaatkan untuk kegiatan spritual dan keagamaan saja, melainkan manfaat ekonomi sosial dan manfaat yg lainnya bagi masyarakat,” terang Ansar.

Sehubungan Bintan wilayah pariwisata dan mengingat masjid An-Nur tersebut berada di jalur lintas menuju kawasan wisata pantai Trikora dan sekitarnya diharapkan masjid ini juga bermanfaat bagi wisatawan-wisatawan muslim yang berniat beribadah di Bintan.

“Mudahan masjid ini dapat menjadi persinggahan bagi turis-turis yang beragama islam,” lanjutnya.

Ansar juga berterimakasih kepada pihak yang telah membantu pelaksaaan pembangunan masjid yang mampu menampung 1.400 orang tersebut dan berharap yayasan An-Nur sebagai pengelola masjid dapat berkoordinasi dengan kementerian agama Kabupaten Bintan dan lainnya berupaya memakmurkan masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Gunung Kijang itu.

Dalam kesempatan itu,  PT. mitra Investindo juga memberikan bantuan uang senilai Rp. 511.000.000,- bagian dana CSR perusahaan granit tersebut yang diserahkan oleh perwakilan perusahaan kepada Ketua Yayasan An-Nur yang disaksikan oleh Bupati Bintan dan seluruh masyarakat yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Bintan, Ir. Lamidi, MM, para Asisten Bupati Bintan, Kapolres Bintan dan Jajaran FKPD Bintan lainnya, Pimpinan SKPD, Ketua TP. PKK Kabupaten Bintan, Dra. Dewi Kumalasari Ansar, Ketua GOW Kabupaten Bintan, Nursa”‘adah Khazalik, Ketua dan pengurus LAM serta MUI Kabupaten Bintan dan masyarakat.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan do”‘a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Erizal Abdullah, MH. (Ril/red)

Redaksi

Read Previous

Peringati Hari Bakti, TNI AU Lakukan Goro Bersama Masyarakat

Read Next

Arus Balik Mudik di Hang Nadim Terus Meningkat