Nelayan : Mesin 15 PK Dapatnya satu, Coba 5 PK Biar Dapat Dua

Batam, IsuKepri.com – Kelompok nelayan Tanjung Riau Kota Batam, yang mendapatkan bantuan Kapal dan mesin tempel oleh Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Provinsi Kepulauan Riau, merasakan perlu adanya upaya yang dilakukan DKP Kepri, untuk lebih mengoptimalkan bantuan yang diberikan.

Namun, bukan berarti bantuan yang saat ini diberikan dianggap belum terlalu nyata manfaatnya.(Baca : Nelayan Tanjung Riau, Akui Sudah Rasakan Manfaat Bantuan DKP Kepri)

Ketua kelompok nelayan “‘ Mandiri Tanjung Riau”‘, Rusli mengatakan, pemberian bantuan mesin yang saat ini sudah diterima ialah mesin 15 PK. Menurut Rusli, pengoptimalan bantuan bisa dilakukan dengan memberikan bantuan mesin 5 PK saja.

” Kalau misalnya, mesin 15 PK ini kan kalau nelayan itu pak, sudah nelayan yang kelas menengah keatas yang gunakan, nah kalau kami menerima bantuan 15 PK ini pak kan dapatnya cuma satu untuk tiap kelompok, jika diberikan mesin 5 PK berarti bisa dapat dua mesin tempel untuk tiap kelompok pak,” ujar Rusli, Rabu (10/6).

Dikatakan oleh Rusli, bantuan oleh DKP Kepri untuk mesin tempel memang tepat, dikarenakan lokasi pantai Tanjung Riau yang saat ini, dikelilingi oleh bangunan PT.

” Hal tersebut menjadi salah satu alasan nelayan untuk melaut agak jauh ‎dari tepian pantai,” kata Rusli.

Lanjutnya, dirinya yang menjadi perwakilan nelayan lain mengharapkan bantuan mesin tempel kembali untuk tahun berikutnya.

” Mungkin tahun ini ada ya pak bantuan, kami harapkan mesin tempel dan peralatan nelayan lainnya,” pungkasnya.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Nelayan Tanjung Riau, Akui Sudah Rasakan Manfaat Bantuan DKP Kepri

Read Next

Bantuan DKP Kepri, Sejahterakan Kehidupan Nelayan