Bantuan DKP Kepri, Sejahterakan Kehidupan Nelayan

 Semenjak ada bantuan dari perikanan(Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri, red) ini, kita lumayan, sekarang kita bisa nabung,” (NELAYAN RUSLI)

Batam, IsuKepri.com – Ialah Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Provinsi Kepulauan Riau yang berusaha memberikan program – program bantuan untuk para nelayan di berbagai daerah Kepulauan Riau.

Pemberian bantuan tersebut, sebagai upaya DKP Kepri dalam mensejahterakan kehidupan para nelayan.

Di Tanjung Riau Batam, para nelayan sudah mendapatkan bantuan Kapal dan mesin tempel. Bantuan tersebut merupakan, bantuan yang langsung diserahkan dan diterima oleh nelayan setempat.

” Semenjak ada bantuan dari perikanan(Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri, red) ini, kita lumayan, sekarang kita bisa nabung,” ujar Ketua kelompok nelayan “‘Mandiri Tanjung Riau”‘, Rusli, Rabu(6/10).

Lanjutnya, bantuan yang diberikan oleh DKP Kepri dirasakan merata dan adil.

” Kalau dulu mana, siapa yang pandai, siapa yang politik dia yang dapat bantuan. Kalau sekarang sudah alhamdulilah. Kita nelayan yang tidak pernah ke atas(tidak pernah menghadap ke DKP Kepri, red) aja bisa dapat,” ucap Rusli.

Ia juga memberikan apresiasi untuk DKP Kepri, pasalnya, dirinya menganggap DKP Kepri mau turun langsung untuk melihat dan memberikan bantuan.

” Bantuan merata, dan dinas pun turun kesini,” katanya.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Nelayan : Mesin 15 PK Dapatnya satu, Coba 5 PK Biar Dapat Dua

Read Next

Nuryanto Buka Diklat dan Muscab PP