Investor Asing Tertarik Tanam Modal di Bidang Perikanan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Beranekaragam dan kayanya hasil sumber daya alam Kepulauan Riau (Kepri) membuat para investor asing tertarik untuk menanamkan modal (Investasi) di Kepri pada bidang perikanan.

Hal ini juga, mesti didukung pemerintah melalui program yang diunggulkan serta dengan sebuah promosi.

“Perairan Kepri ini, dimulai dari Barat, Timur, Utara dan Selatan, mempunyai berbagai jenis ikan dengan aneka ragam,” ucap Kabid Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Provinsi Kepri, Eddiwan kepada www.isukepri.com, Rabu (18/3).

Eddiwan mengatakan, di perairan Kepri ini juga memiliki jumlah ikan yang banyak dengan beraneka ragam speciesnya.

“Kalau ditempat lain memiliki seratus species, di Kepri bisa mencapai seribu species ikan,” ungkap Eddiwan.

Jadi, tambah Eddiwan, keanekaragaman ikan di perairan Kepri ini tinggi bila dibandingkan dengan daerah lainnya. “Keanekaragaman species ikan itu dapat kita temukan mulai dari pantai hingga laut terdalam,” ujarnya.

Sebagai contoh, kata Eddiwan, buktinya ditepi pantai saja bias memancing dan dapat ikan yang berbeda jenisnya. “Dari perairan yang subur dan potensi alam yang masih terjaga, dan terdapatnya terumbu karang, akan banyak lagi ikan yang menempati didalamnya, sehingga para Investor akan melirik wilayah kita di bidang kemaritiman,” tutupnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko Akan Minta BP Batam Surati Menkeu

Read Next

Eddiwan : Provinsi Kepri Secara Nasional Kawasan Strategis