Urus KTP, Disduk Batam Perbantukan Pegawainya di Setiap Kecamatan

Batam, IsuKepri.com – Pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan lainnya yang dilimpahkan untuk diinput melalui kecamatan pada Kamis 15 Januari 2015 (Besok). Guna mempermudah pihak kecamatan, maka Dinas Kependudukan (Disduk) Kota Batam memperbantukan pegawainya di setiap kecamatan yang ada di Kota Batam.

Hal itu juga diutarakan oleh Kepala Dinas Kependudukan Kota Batam, Mardanis saat memberikan arahan kepada personil yang tergabung atas beberapa pegawai kecamatan dari berbagai kecamatan di Kantor Camat Batam Kota.

“Setiap Kecamatan dalam menginput data masyarakat akan dibantu dari pegawai Disduk yang dipekerjakan di setiap kecamatan,” ujar Mardanis, Rabu (14/1).

Ia menyampaikan, beberapa orang pegawai Dinas Kependudukan akan dibagi ke berbagai kecamatan, minimal satu orang. Pegawai Disduk tersebut, juga harus mengikuti segala aturan yang berlaku disetiap kecamatan tempatnya ditugaskan.

“Kalau apel pagi, ya ikut. Laporkan kepada saya kalau mereka tidak ikuti aturan. Mereka harus terapkan aturan tempat mereka tinggal,” tegas Mardanis.

Menurutnya, proses input data seperti perekaman untuk E – KTP (elektronik) dilakukan sepenuhnya disetiap kecamatan yang ada di Kota Batam. Sementara untuk cetaknya sendiri masih di Kantor Dinas Kependudukan.

Meski besok (Kamis) disahkan, kata dia, segala aktifitas input dan kepengurusannya sudah ada sebagian masyarakat yang datang untuk membuat Kartu Tanda Penduduk, karena mereka mengira hari ini sudah mulai melayani, namun upaya masyarakat yang datang harus tertunda besok. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Polda Kepri Gelar Peringatan Maulid Nabi

Read Next

Pengadilan Gelar PK Terhadap Dua Pidana Mati di Lapas Batam