Masyarakat Khawatir Apel Mengandung Bakteri Beredar di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Atas pemberitaan dari televisi terhadap buah apel impor asal California, Amerika Serikat yang terkontaminasi bakteri, seorang masyarakat Tanjungpinang, Iwan mengkhawatirkan buah tersebut beredar di Kota Tanjungpinang.

“Apel yang terkontaminasi itu apel Gala dan Apel Granny Smith, Granny Smith ini warnanya hijau, bahkan tertulis logo Granny Smith. sedangkan apel Gala saya kurang begitu paham,” ucap Iwan kepada www.isukepri.com, Selasa (27/1).

Pria yang sering mengkonsumsi buah apel ini juga mengkhawatirkan apel Granny Smith tersebut dijual di kios – kios atau di swalayan yang ada di Tanjungpinang.

“Namun, ini hanya kekhawatiran saya saja. Mudah – mudahan apel yang dijual di Tanjungpinang tidak terkena bakteri. Tambah lagi, belum ada masyarakat Tanjungpinang yang keracunan,” ujarnya.

Meski belum ditemukan, ia berharap dinas terkait melakukan pengecekan ke lapangan dan memastikan buah apel tersebut aman untuk dikonsumsi masyarakat Tanjungpinang.

“Karena, kita (Masyarakat) tidak tahu apakah buah apel tersebut aman untuk dikonsumsi atau tidak,” katanya.

Dalam hal ini juga, kata dia, instansi terkait harus lebih tanggap, dan tidak mesti menunggu adanya laporan.

“Jangan tunggu ada laporan baru melakukan tindakan, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Agar masyarakat tidak khawatir dan ragu,” imbuhnya. (Is)

Alpian Tanjung

Read Previous

2020, Kebutuhan Air Capai 1.710 Liter Per Detik

Read Next

Gubernur Kepri Resmikan 13 Ponton di Pelabuhan Tanjunguban