Gubernur Kepri Resmikan Gedung STP Bintan

Bintan, IsuKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani yang didampingi Bupati Bintan, Ansar Ahmad meresmikan gedung Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Bintan yang bertempat di Kijang, Bintan Timur, pada Senin (19/1).

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri, H. Muhammad Sani berpesan, agar anak – anak di kabupaten/ kota se Kepri dapat kuliah pariwisata di STP Sahid Bintan.

Hal ini, agar Bintan menjadi pusat studi pariwisata yang melahirkan generasi – generasi pelaku pariwisata di Kepulauan Riau, ucap Gubernur.

Hal ini juga, kata Sani, meningat kurangnya tenaga professional untuk mengembangkan pariwisata di daerah selama ini. “Saya sangat menyambut baik STP Sahid Bintan ini. kabupaten/ kota lain saya himbau untuk menyekolahkan anak – anak mereka kesini,” ujarnya.

Ia menambahkan, turis yang berkunjung saat ini sekitar 1,8 juta per tahun. Sedangkan, Singapura 14 – 20 juta. Padahal, kedekatan geografis dan akses transportasi Singapura – Kepri yang baik, mestinya turis yang datang ke Bintan berlipat, bukan hanya 1,8 juta,” katanya.

Akan hal itu, Sani Berharap, semoga dengan kehadiran Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid di Pulau Bintan ini, dan anak – anak se Kepri dapat menimba ilmu serta dapat memajukan pariwisata di Kepulaun Riau kedepannya. (ZAI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Satpol PP Bintan Tertibkan Tambang Pasil Liar

Read Next

Plt Gubernur, Sani Masih Tunggu Arahan Mendagri